Tak Gentar Hadapi Persipura

  • 26-04-2018 / 20:29 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:slatem
  • dibaca:529
Tak Gentar Hadapi Persipura foto: guest gesang/mp

MALANG – Jelang laga melawan Persipura Jayapura, tim Arema FC tidak ingin silau atau keder dengan calon lawannya tersebut. Dendi Santoso dkk tetap difokuskan pada tim sendiri, tanpa memperhitungkan Tim Mutiara Hitam, yang dalam beberapa pertemuan terakhir susah dijinakkan Arema dan di klasemen sementara adalah pemuncak klasemen. Sebaliknya, Arema adalah juru kunci klasemen sementara Liga 1.

“Kami tidak mau mengomentari Persipura saat ini. Kami lebih fokus saja pada tim sendiri agar bisa siap melawan mereka,” ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Menurut dia, timnya sudah cukup melakukan observasi untuk calon lawan. Setelah menganalisa Boaz Solossa dkk, dikatakannya, saatnya Arema konsentrasi pada tim sendiri. Terutama konsentrasi memupuk motivasi untuk segera mendapatkan hasil yang maksimal berupa kemenangan.

Dia mengatakan, Arema akan kesampingkan cataan lawan, yang bahkan belum pernah kalah selama lima pekan awal. Lalu, dua pertemuan musim lalu pun Arema kalah, baik bermain di Stadion Kanjuruhan atau bermain di Stadion Mandala Jayapura.

“Kami akan kesampingkan dulu catatan statistik pada pertandingan ini. Yang kami lakukan sat ini adalah persiapan serius untuk menghadapi Persipura,” terangnya.

Menurutnya, tim pelatih sudah memiliki analisa khusus ihwal kekuatan Persipura. Ia juga menegaskan tim pelatih sudah memetakan kekuatan dan kelemahan Mutiara Hitam, julukan Persipura. “Seperti yang saya katakan tadi, kami lebih fokus pada kondisi tim sendiri saat ini,” tuturnya.

Kendati berstatus tuan rumah, secara statistik, Arema memiliki catatan minus ketimbang tim tamu. Selain dua kali pertemuan pada Liga 1 musim lalu, mereka selalu menelan kekalahan, pada klasemen saat ini pun, posisi Arema dan Persipura sangat kontras. Arema berada di dasar klasemen sementara, sedangkan Persipura berstatus pemuncak klasemen.

“Bagaimana pun catatan kami dan Persipura, kami berusaha meraih hasil maksimal,” pungkas dia. (ley/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA