Diduga Pelaku Curanmor, Dikejar Massa, Tabrak Enam Orang

  • 01-05-2018 / 00:18 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:irawan
  • dibaca:1894
Diduga Pelaku Curanmor, Dikejar Massa, Tabrak Enam Orang Pelaku yang tertangkap sekuriti ruko WOW Jalan Raya Sawojajar dan sempat dihajar massa. Pelaku lain tertangkap di Jalan Danau Maninjau Barat, sembunyi di got. (Dicky Bisinglasi/Malang post)

ojek online asal Madyopuro, menyebut ada dua orang lain yang ditabrak di Jalan Kaliurang.

“Saya lihat satu orang hanya bisa tertidur di aspal, satu orang lain wajahnya babras,” tambah Gunawan.  Mobil yang sudah rusak parah, akhirnya berhenti di depan Jalan Raya Sawojajar gang 13 dan hendak berbelok ke Jalan Danau Maninjau Barat.

Di tempat ini, mesin mobil itu mati. Dua pelaku, lalu melarikan diri. Satu pelaku ke arah utara dan satu pelaku ke arah selatan. Pelaku yang lari ke selatan, apes karena ketahuan sekuriti Ruko WOW. Dia langsung diamankan di dalam ruang sekuriti dengan dikawal polisi yang berupaya meredam amarah massa.

Pelaku sudah berdarah-darah di bagian kepala. Massa yang marah meminta pelaku diserahkan kepada warga untuk dihakimi karena emosi dengan ulah mobil yang menabrak banyak orang di jalanan. Petugas Polres Makota yang berada di lokasi sampai harus menembakkan pistol ke udara dua kali, untuk membubarkan massa.

Pelaku langsung dilarikan ke Polres Makota agar tidak dimassa warga. Namun, massa yang emosi masih tidak puas. Masyarakat menghancurkan mobil yang menjadi alat untuk menabrak orang-orang di jalan. Batu besar dilemparkan ke kaca-kaca samping mobil. Setelah petugas tiba, mobil langsung diamankan.

Berdasarkan informasi warga, Hunter Makota lalu memburu pelaku lain yang lari ke utara. Satu pelaku, ternyata bersembunyi di sebuah selokan di area lahan kosong Jalan Danau Maninjau Barat. Polisi juga menembakkan peluru ke udara, untuk memaksa pelaku ini keluar dari persembunyiannya di got. Dia diamankan ke Polres Makota.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri membenarkan pelaku sudah diamankan. “Dua pelaku diamankan, dan dalam proses pengembangan,” kata Asfuri kepada wartawan semalam.

Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, menyebut ada barang bukti kunci letter T yang diamankan dari mobil tersebut.

“Kami menemukan kunci letter T, apakah dia pelaku curanmor, masih dilakukan pengembangan,” kata Ambuka.

Sementara itu, pemilik mobil Irwan Hermanto warga Singosari, mengatakan mobil tersebut diserahkan kepada saudaranya bernama Nurhadi. Menurut Irwan, Nurhadi inilah yang dipasrahi untuk menjalankan bisnis rental mobil ini. “Mobil saya pasrahkan ke saudara saya, Mat Nurhadi,” ujarnya.(fin/jon/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA