Ngotot Menang Lawan Persebaya

  • 01-05-2018 / 00:24 WIB - Editor: buari
  • Uploader:angga
  • dibaca:354
Ngotot Menang Lawan Persebaya Juan Revi dan pemain cadangan Arema lainnya mendapat kesempatan tampil dalam laga uji cona lawan Batu Selection di Stadion Kanjuruhan, Senin (30/4) sore.(stenly rehardson/malang post)

MALANG - Momentum kemenangan yang diraih Arema FC atas Persipura Jayapura, pekan lalu wajib dijaga oleh penggawanya. Arema mesti bisa mendapatkan hasil positif di markas Persebaya Surabaya, Minggu (6/5) depan. Pasalnya, kemenangan akan berarti besar bagi tim asuhan Joko Susilo itu. Selain bisa menang dalam derby Jatim, juga bisa membawa Arema segera lepas dari zona degradasi.

"Pemain harus bisa menjaga momentum bagus melawan Persipura. Jangan sampai kekompakan dan mental pemain turun lagi," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo. Menurut dia, usai kemenangan melawan Persipura Jayapura, kondisi tim Arema bagus. Semangat dan motivasi pemain, diakuinya sangat tinggi. Menyambut Persebaya Surabaya pun, Dendi Santoso dkk antusias dan bersemangat.

"Seperti yang kami prediksi sebelumnya, jika Arema butuh satu kemenangan untuk bisa terus menaikkan mental pemain. Nah, lawan Persebaya adalah kesempatan membuktikan diri dan menjaga momentum, kita akan tampil ngotot untuk raih kemenangan di Surabaya," papar dia kepada Malang Post.

Dia menyebutkan, selain menjaga momentum, hasil positif melawan Persebaya akan berarti besar. Yakni mengangkat Arema di klasemen sementara. Saat ini, jelang berakhirnya pekan ke enam, tim kelahiran 1987 itu kembali melorot ke zona degradasi.

Arema berada di peringkat 17, hanya lebih baik dari PSIS Semarang. Sedangkan tim yang sebelumnya di papan bawah seperti Perseru Serui, Mitra Kukar dan PS Tira berhasil memperoleh kemenangan.  "Mengapa harus jaga momentum dan menang? Karena kami ingin segera lepas dari degradasi," ungkapnya.

Menurutnya, hanya kemenangan yang bisa segera membawa Arema lepas dari zona merah. Dengan tambahan tiga poin di pekan tujuh, Arema juga tidak akan tertinggal jauh dengan tim papan atas lainnya.  "Sekarang kondisi dan mental pemain sedang bagus. Mungkin hanya butuh 1-2 pembenahan saja dan Arema akan segera meninggalkan zona degradasi," pungkas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA