Musik Malang Bersatu (MMB), Spekatakuler, 500 Musisi Tampil Bersama di 104 Panggung

  • 01-05-2018 / 00:35 WIB - Editor: Muhaimin
  • Uploader:irawan
Musik Malang Bersatu (MMB), Spekatakuler, 500 Musisi Tampil Bersama di 104 Panggung Musik Malang Bersatu (MMB) ikut tampil bersama dalam deklarasi damai Pilkada Kota Malang beberapa waktu lalu. (Guest Gesang/Malang Post)

MALANG  – Musik Malang Bersatu (MMB) yang menjadi wadah berbagai komunitas musik dan pelaku usaha musik di Malang, akan memberikan kado spesial memeriahkan hari jadi ke-104  Kota Malang. Acara spektakuler itu akan menampilkan 104 sound system digunakan bersama pada 9 Mei mendatang, di Stadion Gajayana.

 

Humas MMB Wahyu Cahyono mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi antara MMB dengan Malang Sound Community (MSC) yang merupakan komunitas pemilik sound system Malang Raya.

“Ini menjadi acara akbar yang pernah digelar di Indonesia,” katanya kepada Malang Post Senin (30/4) kemarin.

Event besar tahunan dari MMB ini sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Malang 101 Guitar Show 2015 di Sengkaling Kuliner, Malang 102 Bass and Drum Percussion di Alun - Alun Malang, dan Malang 103 Vocalist and Keyboardist di Tugu Balaikota Malang.

 

“Kali ini kami mengambil tempat yang cukup besar di dalam Stadion Gajayana,”ucapnya.

 

Stadion Gajayana dipilihnya karena nantinya tidak hanya 104 sound system dengan total 520.000 watt saja tetapi juga ada 104 panggung yang tertata memutar.

 

Untuk panggungnya akan diletakkan di lintasan lari. “Untuk rumput stadion tidak akan kita pakai karena izin yang dikeluarkan hanya boleh sebatas lintasan larinya saja, karenanya untuk menghalangi pengunjung akan diberi pagar pembatas,”jelasnya.

 

Di tiap panggungnya ada musisi dari berbagai komunitas musik di Malang, seperti dari Kubam (Kumpulan Bassist Malang), MDC (Malang Drummer Community), Guitarisick (Komunitas Gitar Malang), Kibordis (Komunitas Pemain Keyboard Malang), dan VOM (Komunitas Vokal Malang).

 

“Semuanya ada lebih dari 500 musisi,” bebernya.

 

Ditambahkannya, para musisi tersebut secara serentak menyanyikan bersama lagu Maju Tak Gentar dan Malang Kota Subur. “Itulah yang menjadi puncak dari acaranya,”tambahnya. 

 

Ia mengatakan sebelum para musisi tersebut menyanyikan dua lagu secara bersama - sama, terlebih dulu acara dibuka dengan penampilan dari tiap komunitas menyanyikan lagu wajib seperti Tanah Airku dan Di Timur Matahari. Dirinya menjelaskan untuk di Indonesia hanya di   Malang saja yang menjadi satu - satunya acara yang dapat mengkolaborasikan 104 panggung, 104 sound system dan 500 lebih musisi. “Kesulitannya nanti adalah mengkoordinasikan semuanya agar kompak menyanyikan maupun memainkan instrumen musik,”bebernya. Meski begitu dirinya mengaku sangat optimis  acaranya dapat berjalan baik. “Karena teman - teman komunitas ini sudah sangat kompak sekali,”tandasnya. (mg5/aim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA