Awas! Begal Jalanan Cari Mangsa Jelang Ramadan

  • 01-05-2018 / 11:32 WIB - Editor: marga
  • Uploader:marga
  • dibaca:453
Awas! Begal Jalanan Cari Mangsa Jelang Ramadan TERGELETAK: Korban Achmad tergeletak di rumah sakit

MALANG- Menjelang bulan Ramadan, tingkat kejahatan jalanan meningkat di kota Malang. Mulai pencurian sepeda motor hingga pembobolan rumah kosong. Bahkan, kali ini begal pun ikut beraksi mencari korbannya. Seperti yang dialami Ahmad Irwanto, 35.

Warga Jalan Marto Utomo RT07 RW16 Tumpang itu, dini hari tadi dilarikan ke IRD RSSA Malang. Ia mengalami luka tusuk di pinggang dan luka bacok di pergelangan tangan kiri karena berusaha mempertahankan motornya dari tiga begal di pemakaman umum Polehan. 

Beruntung, beberapa warga yang mengetahui kejadian itu, menolong dan membuat para pelaku yang berusia rata-rata 15 tahunan ini kabur dengan mengendarai motor Yamaha Vega R. "Motor korban yakni Honda Beat warna biru juga masih terselamatkan," kata sumber Malang Post di Polres Malang Kota.

Informasi yang didapat, korban yang juga pegawai swasta itu hendak pulang ke rumahnya, setelah bertandang ke rumah saudaranya. Dia tidak curiga akan menjadi korban begal, saat melewati Jalan Werkudoro yang sepi. Tak diduga, tiga ABG berboncengan satu motor menghentikan laju motornya.

"Korban langsung dibacok dan ditusuk oleh pelaku. Dia melawan sambil berteriak hingga warga di sini berdatangan," ujar Riyan, 16, warga Jalan Werkudoro dibenarkan Brio, 16, temannya. Kedatangan warga, membuat pelaku kabur.

Achmad yang kesakitan ditolong oleh warga dan dilarikan ke IRD RSSA Malang. Sementara, beberapa warga melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsekta Blimbing. Beberapa petugas dibantu Polres Malang Kota berdatangan, namun pelaku sudah menghilang. (mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA