Pengguna Kartu Prabayar, Tak Registrasi, Diblokir Hari Ini

  • 01-05-2018 / 17:25 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:irawan
  • dibaca:230
Pengguna Kartu Prabayar, Tak Registrasi, Diblokir Hari Ini Seorang pelanggan kartu prabayar XL melakukan registrasi kartu sebelum pemblokiran yang dilakukan hari ini. (sharfina Mahdiya Anisah/Malang Post)

MALANG – Batas waktu registrasi sim card  bagi para pengguna layanan selular  akan berakhir pada hari ini pukul 23:59 dinihari tadi. Artinya, bagi para pengguna layanan seluler kartu prabayar akan diblokir per tanggal 1 Mei 2018. Dengan berakhirnya registrasi kartu prabayar pada hari ini, kemarin banyak sekali pengguna kartu selular yang berbondong-bondong melakukan registrasi sehingga menimbulkan kepadatan server nasional untuk registrasi kartu prabayar. Hal ini membuat perusahaan operator telekomunikasi kalang kabut untuk melayani pelanggan meregistrasikan ulang kartu prabayarnya.

 

Manajer Corporate Communication Telkomsel Area Jawa Bali, Erwien Kusumawan menyatakan, sampai hari ini pihaknya masih fokus untuk membantu pelanggan kartu prabayar Telkomsel untuk melakukan pelayanan registrasi ulang kartu prabayarnya. Hingga saat ini, pihaknya masih belum bisa memberikan konfirmasi bagi para pengguna kartu prabayar yang masih belum melakukan registrasi hingga hari ini (1/5). “Nanti akan ada update selanjutnya dari kami. Akan segera kami informasikan lebih lanjut,” ungkapnya ketika dihubungi Malang Post, kemarin malam.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Corporate Communication East Region PT. XL AXIATA, Ibnu Syahban, yang membawahi provider XL dan AXIS. Dirinya mengungkapkan, pihaknya juga masih menunggu informasi dari pusat tentang kepastian pemblokiran bagi pelanggan yang masih belum meregistrasikan kartu prabayarnya hingga tadi malam. “Saat ini, kami juga sedang berkoordinasi dengan dengan kominfo tentang registrasi kartu prabayar ini. Ditunggu saja infonya,” tuturnya.

 

Bagi pelanggan yang ingin mengganti nomor yang sebelumnya sudah di registrasikan, maka cukup gunakan fitur unreg untuk melakukan reset data registrasi. Namun, untuk menggunakan fitur ini hanya bisa digunakan dengan provider yang sama. Cara untuk melakukan unreg cukup mudah, pelanggan bisa langsung melakukan langkah-langkah yang telah disediakan oleh masing-masing provider.(mg4/lim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA