Vivo V9, Flagship High End Vivo dengan Layar Notch

  • 01-05-2018 / 22:38 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:irawan
  • dibaca:609
Vivo V9, Flagship High End Vivo dengan Layar Notch Tampilan V9 dari segi tampilan full view dengan rasio 19:9, dengan poni “Notch” nya. (Muhammad Firman/Malang Post)

MALANG– Setelah hampir sebulan peluncurannya, Vivo V9 berhasil membius pengamat smartphone terbaru dengan berbagai spesifikasi yang diluncurkannya. Walaupun beberapa spesifikasinya masih sama dengan seri flagship sebelumnya, V7 dan V7+, V9 menghadirkan warna yang benar-benar berbeda, terutama dari segi tampilan dan desain smartphone.

 

Promotor Vivo Calosa Matos, Novan Angga Cahya Saputra menyatakan, hal pertama yang mencuri perhatian masyarakat dari V9 adalah dari segi tampilan full view dengan rasio 19:9, dengan tampilan poni “notch” nya. V9 diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan layar notch sebagai tampilan desain smartphonenya.

“Layar dari Vivo V9 ini benar-benar penuh dan hanya menyisakan poni saja sehingga langsung menarik perhatian masyarakat,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post, kemarin.

 

Selain itu, Novan mengungkapkan, fitur terbaru yang dikenalkan oleh Vivo adalah adanya fitur AI Beauty yang digunakan untuk menonjolkan kelebihan wajah dari pengguna ketika melakukan selfie, dan juga sudah disematkan fitur AR Stiker untuk membuat emoji dan AI Selfie Lighting yang digunakan untuk efek pencahayaan layaknya studio professional.

 

“Vivo juga menyematkan fitur AI Attention Sensing sebagai fitur pendeteksi wajah yang digunakan untuk secara otomatis memperkecil suara notifikasi pesan ataupun panggilan dan alarm,” ujarnya.

 

Dengan dilengkapi fitur dual kamera belakang sebesar 13 Megapiksel dan 2 Megapixel, Novan menambahkan, V9 sudah bisa menggunakan efek bokeh dengan natural yang didukung dengan kamera depan dengan resolusi tinggi, yaitu 24 Megapiksel. Fitur kamera ini sangat memanjakan pengguna, terlebih lagi juga disematkan AI Beauty untuk menambah keindahan foto.

 

“Dari segi resolusi, sebenarnya masih mirip dengan V7 ataupun V7+. Tetapi, dari segi kualitas foto dan gambar, V9 masih lebih unggul,” tambahnya.

 

Dari segi dapur picu, Novan menuturkan, untuk versi Indonesia, V9 dilengkapi dengan prosessor Snapdragon 450 yang didukung dengan sistem operasi Android terbaru, Oreo 8.1. Dari segi kapasitas baterai, sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup tinggi, yaitu 3260 mAH. Selain itu, fitur kunci lainnya adalah adanya mode game yang dapat digunakan apabila pengguna sedang memainkan game, dan masih tetap bisa melakukan telpon ataupun chat ketika ngegame dengan menggunakan fitur jangan ganggu game dan keyboard windows game.

 

“Dengan spesifikasi mumpuninya, penjualan V9 selama hampir sebulan ini mencapai lebih dari 20 unit. Besarnya animo masyarakat terhadap V9 ini dilihat dari tampilan dan spesifikasi yang

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA