GAMPIL Bawa Dispendukcapil Raih Public Service Of The Year

  • 26-04-2018 / 20:43 WIB - Editor: Muhaimin
  • Uploader:slatem
  • dibaca:211
GAMPIL Bawa Dispendukcapil Raih Public Service Of The Year Kepala Dispenduk Capil, Dra. Eny Hari Sutiarny, MM, Camat Kedungkandang Pent Haryoto dan Anjar dari PDAM Kota Malang menerima penghargaan Public Service Of The Year Provinsi Jawa Timur 2018. (ira/mp)

MALANG – Pelayanan publik di Kota Malang kembali meraih penghargaan dari MarkPlus,Inc. Ada tiga instansi yang meraih penghargaan, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, PDAM Kota Malang serta Kelurahan Sawojajar. Ketiganya meraih penghargaan Public Service Of The Year Provinsi Jawa Timur 2018.

Penghargaan tersebut diberikan MarkPlus,Inch pada puncak kegiatan Indonesia Marketeers Festival 2018 (IMF 2018), di Ballroom Shangri-la Hotel Surabaya, Selasa (24/4) kemarin malam. Pjs Wali Kota Malang, Dr Ir Wahid Wahyudi MT mengatakan,  penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja ASN di Pemerintah Kota Malang khususnya di bidang pelayanan publik.

 ”Kedepan, saya berharap dengan adanya penghargaan ini tidak menyurutkan semangat kami semua untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,”  tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang, Dra. Eny Hari Sutiarny, MM mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterimanya. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi yang diberikan terhadap kinerja, pegawai Dispendukcapil, khususnya dalam rangka mengembangkan inovasi GAMPIL (Gesit, Aktif, Merakyatnya Dispenduk Capil).

Inovasi GAMPIL, kata Eny merupakan inovasi di bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Program GAMPIL ini bertujuan untuk lebih mempermudah dan mempercepat proses pengurusan KTP, KK dan Akta baik kelahiran maupun kematian.

Sementara itu, untuk Kelurahan Sawojajar penghargaan diberikan seiring dengan penerapan aplikasi aplikasi Singo, yakni program layanan masyarakat berbasis internet. Lewat aplikasi Singo, lurah serta ketua RW di kelurahan tersebut bisa memantau seluruh berkas surat yang masuk ke kelurahan.

”Berkas-berkas tersebut langsung diproses. Termasuk pendelegasian tanda tangan kepada sekretaris jika lurah tidak ada di kantor,’’ kata Kabag Humas Pemkot Malang M Nurwidianto.

Sedangkan PDAM Kota Malang berhasil meraih predikat TOP BUMD tingkat Jawa Timur  atas raihan prestasinya terhadap pelayanan prima kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, MS.(ira/aim/*/hms)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA