Lawan Persebaya, Gunakan Cara Lain. Seperti Apa?

  • 02-05-2018 / 01:22 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:544
 Lawan Persebaya, Gunakan Cara Lain. Seperti Apa? Aksi Rivaldy Bawuo mengecoh kiper dalam sesi latihan finishing touch di lapangan Dirgantara, kemarin sore. Tim Arema menyiapkan strategi berbeda untuk lawan Persebaya.(Dicky Bisinglasi/MP)

MALANG - Berbekal kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura, Arema FC tidak mau jemawa ketika meladeni Persebaya Surabaya, Minggu (6/5) nanti. Tim asuhan Joko Susilo itu tetap dinilai memiliki kekurangan yang harus diperbaiki selama persiapan untuk super big match tersebut.

Selain itu, tim Singo Edan tampaknya juga bakal mengusung strategi berbeda agar tidak terbaca oleh calon lawan. Hal itu terlihat dari pernyataan sang pelatih kala menjalani persiapan, di Lapangan Dirgantara, Abd Saleh, kemarin.  Meski enggan menyampaikan hal teknis, namun Arema akan menyiapkan strategi menyesuaikan tipikal Persebaya. 

"Kami tidak mungkin bicara soal teknis. Pasti ada problem juga yang harus kami perbaiki. Sekarang kami persiapkan tim di latihan untuk pertemuan melawan Persebaya," ujar Joko Susilo. Dia menyampaikan, Arema akan bermain strategi. Sama halnya kala mampu mengatasi Persipura Jayapura, yang sebelumnya lebih diunggulkan ketimbang Arema. 

"Tipikal permainan Persipura itu kalau diajak main cepat mereka justru semakin kuat. Maka dari itu, kami coba main pelan untuk mendapatkan momentum, hasilnya cukup bagus. Kalau untuk lawan Persebaya, kami akan gunakan cara lain," bebernya.

Hal itu sekaligus mengisyaratkan strategi baru yang akan diusung tim kelahiran 1987 itu. Dia pun terlihat memelototi pemainnya saat latihan dan membenahi beberapa sektor, seperti transisi permainan.  "Latihan kami yang utama memperbaiki kekurangan sebelumnya. Misalnya dalam hal transisi lini per lini yang harus lebih bagus lagi," sebut dia.

Sementara jika melihat tipikal bermain Persebaya, sejatinya beberapa pemain memiliki tipikal seperti Persipura. Keberadaan pemain seperti Yohanes Pahabol, Osvaldo Hay, hingga Ruben Sanadi, membuat tim Bajul Ijo beraroma Papua layaknya Persipura.

Akan tetapi, Arema pastinya bakal melihat kekuatan pemain lain seperti Robertino Pugliara, Irfan Jaya hingga Rendi Siregar yang mengreasi serangan dari lini tengah. "Tetapi kami harus bisa meredam dan memiliki keyakinan itu. Kami akan bermain dengan strategi yang tepat untuk melawan Persebaya," pungkas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA