Harusnya Bisa Manfaatkan Kondisi Persebaya

  • 02-05-2018 / 01:28 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Harusnya Bisa Manfaatkan Kondisi Persebaya Pelatih Arema, Joko Susilo bersama asistennya, Milan Petrovic

MALANG - Jika Arema FC memiliki bekal kemenangan dan mulai lepas dari tekanan yang disandang sejak awal musim, kondisi sebaliknya kini terjadi di Persebaya Surabaya. Calon lawan Arema dalam super big match pekan ketujuh Liga 1, Minggu (6/5) depan.

Bajul Ijo baru saja menelan kekalahan 1-3 yang membuat posisi mereka tertahan di papan tengah dan membuat tekanan dari suporter mengarah pada tim asuhan Alfredo Vera tersebut. Namun, Arema tidak ingin lengah dan menganggap, hasil pekan lalu sebagai patokan yang bisa menentukan hasil pekan ini.

Pelatih Arema, Joko Susilo menegaskan jika kondisi Arema memang sedang bagus. Setelah lima laga tidak pernah menang, akhirnya Singo Edan mendapatkannya dan mentas dari posisi juru kunci klasemen. Akan tetapi, dia juga mengatakan, situasi sulit Persebaya saat ini, bisa jadi akan menjadi bumerang bagi Arema.

Tekad kuat calon lawannya untuk bangkit, membuat tim tersebut menyulitkan ambisi Arema untuk menjaga momentum kemenangan. "Sama saja saat mau lawan Persipura, rekor kami jelek, rekor lawan bagus. Nah, saat itu kami menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Itu yang harus kami waspadai pada Persebaya saat ini," ujar Joko Susilo.

Alhasil, pelatih dengan lima anak ini tidak ingin kondisi pekan lalu berbalik pada Arema. Sebaliknya, dia ingin pemainnya terus meningkat dan segera meninggalkan zona merah. Sebab, setelah berakhirnya pekan ke enam, posisi Arema kembali melorot ke zona degradasi dan berada di peringkat 17.

"Sekarang kami mau tekankan lagi pada pemain, hadapi laga satu per satu. Yang ada di depan itu fokus kami. Kami juga harus selangkah demi selangkah  di klasemen sementara. Kesempatan terdekat lawan Persebaya ini," paparnya. Namun, dia juga ingin pemainnya memanfaatkan keadaan tim lawan yang belum stabil.

Sementara, kondisi tim Arema perlahan mulai membaik, meski secara klasemen masih jauh dari harapan. "Sejauh ini progres tim bagus. Permainan mulai membaik, tinggal bagaimana konsisten. Tetapi yang pasti kami harus memanfaatkan laga melawan Persebaya dan fokus di pertandingan itu untuk saat ini," pungkas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA