Heboh, Banner BPJS RSSA Viral, Warga Bingung

  • 02-05-2018 / 23:44 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:slatem
  • dibaca:403
Heboh, Banner BPJS RSSA Viral, Warga Bingung Unit Pelayanan BPJS Malang kemarin harus memberi penjelasan detail kepada dua rumah sakit akibat informasi pembatasan layanan kegawatdaruratan. (Dicky Bisinglasi/MP)

memerlukan tindakan segera. Yakni suatu kondisi yang harus ditangani agar tidak melewati Golden Period (kurang dari enam jam). Apabila melewati akan menyebabkan kerusakan organ yang permanen atau kematian.

Kasus terakhir yang tertera yakni pasien yang memiliki gejala psikotik akut atau panic attack yang membahayakan atau kegawatdaruratan lain di bisang Psikiatri. Di bawah penjelasan tersebut tertulis bahwa di luar kasus-kasus tersebut, tidak ditanggung BPJS atau pembayaran umum. “Informasi lebih lanjut hubungi kantor BPJS,” tambah informasi dalam banner tersebut.

Direktur RSSA dr. Restu Kurnia Tjahjani juga menjelaskan, pihaknya tidak membatasi pelayanan kegawatdaruratan bagi peserta BPJS di RSSA. “Semua kasus kegawatdaruratan di RSSA ditanggung oleh BPJS,” ujarnya. Namun menurutnya, kasus tersebut harus benar-benar tergolong gawat darurat yang diketahui dari hasil pemeriksaan oleh dokter.  (ica/mg6/van)  

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA