Bupati Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi

  • 03-05-2018 / 00:03 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:slatem
Bupati Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna memberikan penghargaan kepada guru serta siswa berprestasi pada upacara Hardiknas di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kemarin. (MUHAMMAD FIRMAN / MALANG POST )

KEPANJEN-Sebanyak 11 orang, terdiri dari guru serta siswa berprestasi mendapat hadiah pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5) kemarin. Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna kepada para penerimanya, saat Upacara Hari Pendidikan Nasional di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Beberapa guru berprestasi penerima penghargaan itu yakni, Peraih Juara 1 Guru TK Beprestasi Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2018, Dewi Izatul Afifah SPd dari TK Muslimat NU 1 Sukolilo Jabung dan Juara I Guru SD Berprestasi Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2018 Dhina Pratikawati, SPd dari SDN 1 Kebobang Wonosari.

Sedangkan beberapa Siswa berprestasi tingkat internasional penerima penghargaan itu yakni, Juara 1 Karate Coupe Internasional De Kayl 2017 di Jerman I Made Khisawa Hergianta dari SMPN 1 Singosari dan Juara I Thailand Internasional Mathematical Olympiad Tahun 2018 Wening Sekar Anggoro dari SMPN 1 Singosari.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan kepada Bunda Paud Kabupaten Malang, Hj Jajuk Rendra Kresna atas prestasinya dalam meraih Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru serta siswa berprestasi penerima penghargaan. “Kondisi sarana prasarana pendidikan yang masih belum memadai, bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi. Buktinya seperti sekarang banyak guru serta siswa berprestasi,” ujarnya.

Dia mencontohkan seperti hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional (UASBN) Kecamatan Gedangan masuk dalam tiga besar Kabupaten Malang. “Secara geografis, lokasi Kecamatan Gedangan sangat jauh di dekat pesisir selatan, dengan masih minimnya sarana prasarana pendidikan. Tapi, bisa meraih prestasi membanggakan,” terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya meningkatkan kondisi sarana prasarana yang ada. Termasuk terus berupaya meningkatkan prestasi pendidikan di wilayah terluas nomor dua se Jawa Timur ini. Karena itu, dia mengisntruksikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Malang supaya terus evaluasi serta berbenah diri.

“Kedepan pendidikan Kabupaten Malang harus menjadi lebih baik lagi. Sedangkan kuncinya adalah terus berupaya berbenah diri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dr M Hidayat MPd menyatakan, pada peringatan Hardiknas ini merupakan momentum untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. “Peningkatan kualitas pendidikan terus kami upayakan. Seperti sekarang, diserahkan penghargaan atas prestasi guru serta siswa. Bahkan ada siswa yang sukses meraih juara dalam perlombaan tingkat

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA