Umak Aremania? Jangan ke Surabaya!

  • 03-05-2018 / 00:45 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:920
Umak Aremania? Jangan ke Surabaya! Aksi Aremania menyambut kedatangan tim Arema usai menang turnamen di Bali, beberapa waktu lalu. Aremanai dipastikan tak bisa datang ke Surabaya, Minggu (6/5). (Guest Gesang/MP)

MALANG - Super big match yang bakal mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5) depan benar-benar menjadi perhatian khusus bagi Panpel Bajul Ijo. Demi keamanan, tidak ada kuota bagi Aremania, hal itu juga sesuai dengan keputusan Kapolda Jatim mengenai larangan bagi kedua suporter untuk saling berkunjung.

"Keputusan Kapolda sejak tahun 1999 belum pernah dicabut. Kalau Arema bermain di Surabaya, Aremania tidak boleh hadir. Begitu juga sebaliknya, kalau Persebaya bermain di Malang, Bonek dilarang datang," ujar Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Menurutnya, keputusan tersebut masih berlaku di kepolisian dan harus ditaati. Sehingga, Panpel tim tersebut pun tidak akan memberikan kuota bagi Aremania. "Kalau kami melanggar keputusan kepolisian, nanti kan tidak dapat izin kemananan," papar dia.

Dengan demikian, dia pun memastikan jika jatah tiket sebanyak 50 ribu lembar tiket untuk Bonek. Itu pun diprediksi masih kurang dan bakal ada nobar di area stadion dengan menyediakan dua layar lebar.

Sementara itu, terkait pengamanan dia mengatakan rapat kordinasi (rakor) dengan Kapolrestabes Surabaya baru akan dilaksanakan Kamis (3/5) ini. namun, dia memperkirakan pengamanan bakal dilakukan maksimal dengan personil mencapai 2.200 sampai 2.300 personil.

"Kami juga butuh pengamanan dari TNI, rider. Nanti jumlahnya baru pasti setelah rakor dengan jajaran Korem juga," jelasnya. Menurut Wisnu, pengamanan untuk super bigmatch tersebut jauh lebih ketat. Sebab, Panpel memperhitungkan tensi dan rivalitas kedua tim di sepak bola tanah air selama ini.

Terkait pengamanan tim tamu, dia memastikan jika Arema bakal mendapatkan jaminan keamanan terbaik. Mulai dari lokasi penginapan, jam uji lapangan juga bakal dirahasiakan.

"Keamanan tim tamu sudah kami komunikasikan dengan mereka. Kami tidak buka jadwalnya, karena kemananan mereka tanggung jawab Panpel," sebut Wisnu.

Selain itu, tim tamu bakal diamankan dengan kendaraan taktis (rantis) barracuda. "Sesuai dengan arahan kepolisian, pengamanan untuk tim Arema sangat diperhatikan," tambah dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA