Sambut Ramadan, PP Santuni Yatim Piatu

  • 03-05-2018 / 16:45 WIB - Editor: febri s
  • Uploader:irawan
  • dibaca:510
Sambut Ramadan, PP Santuni Yatim Piatu Walikota Batu. Dewanti Rumpoko menyerahkan santunan MPC Pemuda Pancasila kepada anak yatim piatu dan kaum duafah di RM Sri Dewi, kemarin. (Guest Gesang/Malang Post)

BATU – Menyambut Ramadan, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu menggelar kegaitan sosial dalam bentuk pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafah bertempat di RM Sri Dewi Kota Batu, Rabu (2/5). Sebanyak 300 anak yatim piatu dan kaum duafa mendapat bantuan berupa uang tunai.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu mengatakan, kegiatan sosial dilakukan rutin setiap tahun. Langkah itu merupakan wujud perhatian Pemuda Pancasila bagi masyarakat Kota Batu yang membutuhkan perhatian. Khususnya keluarga dengan latar belakang ekonomi kurang mampu.

"Bantuan ini adalah wujud perhatian kami. Bantuan ini berasal dari dana yang terkumpul dari anggota dan sponsor lainnya, seperti Jatim Park Group," ujar Endro kepada Malang Post.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan memang tidak banyak. Namun bantuan resebut setidaknya memiliki arti atau meringankan beban sesama. "Bantuan kami berikan dalam bentuk uang tunai dan pakaian. Dari 300 orang, mereka terpilih dari tiga kecamatan di Kota Batu," terangnya.

Ia menambahkan, MPC PP tidak hanya menyerahkan bantuan kepada yatim piatu dan duafah. Tadi malam, MPC PP menggelar pengajian dengan kerja sama jamaah Riyadlul Jannah dengan tempat sama. Selain itu, kegiatan enyambut puasa dilakukan di Pasar Parkiran, 13 Mei.

Turut hadir dalam kegiatan itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Dandim 0818 Kabupatan Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Bude, sapaan akrab Dewanti Rumpoko mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila sejak 2012 turut serta dalam berbagai kegitan sosial. Kegiatan sosial itu mulai santunan anak yatim, bedah rumah dan menjadi relawan korban bencana alam.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Batu karena terus memberikan perhatian kepada sesama. Begitu juga partisipasi pembangunan dan pengembangan Kota Batu, Pemuda Pancasila ikut berperan" ujar Bude.

Bude juga mengungkapkan, Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. Sehingga diharapakan bisa memberikan masukan pada pemerintah. (eri/feb)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA