Toko Oleh-oleh Kribo, Paling Laris Keripik Tempe

  • 03-05-2018 / 16:49 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
  • dibaca:520
Toko Oleh-oleh Kribo, Paling Laris Keripik Tempe Produk oleh-oleh yang dijual tokoh oleh-oleh Kribo (ist)

MALANG - Jika pergi berkunjung ke Malang, tak ada salahnya datang ke pusat jajanan untuk membeli oleh-oleh. Ada satu tempat yang bisa dikunjungi jika berburu oleh-oleh di Kota Malang, yaitu berada di kawasan Jalan Sunandar Priyo Sudarmo.

Bila datang melewati jalan tersebut, bisa melihat ada salah satu toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Malang yaitu Toko Kribo. Bila masuk ke dalam, pengunjung langsung dihadapkan dengan beragam pilihan oleh-oleh. Yang paling digemari di toko ini tentu adalah beberapa jenis keripik.

"Biasanya yang digemari dan paling laris keripik tempe," kata Olvin pemilik Toko Oleh-oleh Kribo saat ditemui Malang Post. Seluruh oleh-oleh khas Malang tersebut berasal dari industri rumah tangga dan UKM lainnya di Kota Malang.

Selain keripik tempe, juga ada keripik durian, nangka coklat, menjes dan keripik sayur lainnya. Ada pula makanan lain seperti mendol ajib, gathot dan tiwul, pia ubi ungu. Juga dijual sari buah dan juga souvenir aneka batik. Pengunjung yang ingin membeli tinggal memilih oleh-oleh mana yang akan diambil.

Perihal harga, seluruh keripik yang dijual ini ternyata murah meriah. Satu bungkus keripik tempe dijual dengan harga Rp 6.500. Untuk keripik durian bisa membelinya dengan harga Rp 45.000/bungkus.  Selain keripik tempe beberapa jenis keripik buah memang jadi oleh-oleh andalan di Malang.

Toko Kribo yang baru berdiri empat bulan lalu ini juga menerima pesanan dari dalam dan luar kota. "Untuk pesanan pembelian produk di toko kami senilai Rp. 75.000 keatas di dalam kota, tidak dipungut biaya pengiriman," kata Olvin.

Diharapkannya,  Toko Kribo akan semakin ramai pembeli dan menjadi pilihan masyarakat untuk mencari oleh-oleh khas Malang. "Walaupun masih baru semoga secepatnya toko Kribo akan semakin ramai pembeli dan menjadi pilihan untuk oleh-oleh sesuai keinginan orang karena kualitasnya," pungkasnya. (dam/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA