167 CJH Belum Lunas BPIH, Ditunggu Yaa..

  • 03-05-2018 / 21:59 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:slatem
  • dibaca:633
167 CJH Belum Lunas BPIH, Ditunggu Yaa.. CJH Kota Malang menyerahkan berkas pelunasan BPIH di Kantor Kemenag Kota Malang kemarin. (IRA RAVIKA/MP)

tercatat 21 CJH yang gagal berangkat tahun ini.

Mereka sebelumnya berkonsultasi dan menyatakan belum sanggup melakukan pelunasan BPIH. Sebenarnya pihaknya membuka konsultasi kepada CJH yang belum melunasi BPIH serta memberikan motivasi. “Kalau benar-benar belum bisa melunasi sekarang bisa mencoba  pada tahun depan,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, CJH yang sudah melakukan pelunasan harus mengikuti petunjuk selanjutnya. “Kalau sudah melunasi, jangan berleha-leha. Karena masih ada proses lainnya. Termasuk mengikuti berbagai persiapan sebelum keberangkatan seperti manasik haji,” kata dia.

Sementara itu di Kota Batu, hingga kemarin siang terdapat 9 calon jamaah haji (CJH) dari total 194 CJH yang belum melunasi biaya haji. Mereka ditunggu hingga Jumat (4/5) hari ini. “Jika 9 CJH itu tidak melunasi maka mereka bakal berangkat tahun depan,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kementerian Agama Kota Batu, Achmad Faiz.

Ia menjelaskan ada dua tahapan pelunasan biaya haji dengan peruntukan yang berbeda. Pelunasan tahap pertama bagi jamaah yang sudah mendaftar dan lunas tahun kemarin.(ica/big/eri/van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA