Nikmati Sejarah Dinosaurus 500 Tahun Silam

  • 19-06-2018 / 09:54 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Nikmati Sejarah Dinosaurus 500 Tahun Silam TANTANGAN: Wisatawan menaiki perahu menelusuri goa dipenuhi replika dinosaurus pada wahana Dino Action Jatim Park 3. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

BATU – Bagaimana rasanya hidup 500 tahun silam ketika ada kehidupan dinosaurus ? Suasana itu hanya bisa dinikmati wisatawan di wahana Dino Action Jatim Park 3 Kota Batu. Wahana baru ini memanjakan wisatawan selama libur lebaran dan libur sekolah kali ini.

Untuk menikamti wahana itu, wisatawan diajak berjalan sekitar 15 menit menggunakan perahu berisi delapan orang. Mereka menjelajah pulau terlarang yang dihuni hewan terbesar di dunia itu. Pulau tersebut menceritakan tentang profesor gila yang melakukan kloning dinosaurus.

Dengan menaiki perahu, wisatawan menemukan berbagai jenis tumbuhan pada masa lalu, hasil riset atau kloning dari profesor yang berhasil dan gagal. Tak hanya itu, efek suara juga membuat pengunjng terbawa suasana masa silam. Raungan dinosaurus, sirene menyala di ruang riset hingga suguhan sebuah video profesor gila sedang mengkloning dinosaurus ada dalam lokasi.

Suasana tentu sangat asyik. Teknologi hingga persenjataan modern bisa ditemui di dalam pulau asing. Berbagai jenis dinosaurus dalam sebuah ruangan seperti goa terus meraung.

Dari petualangan itu, terlihat fakta sebuah goa pulau terlarang sengaja diciptakan profesor gila untuk kloning dinosaurus. Karena gagal kloning, dinosaurus menjadi liar dan membuat profesor terbunuh.

Diakhir perjalanan mengarungi goa, wisatawan dipacu adrenalinnya saat menaiki perahu. Sebab ada zona lintasannya menurun tajam serasa meluncur dari air terjun sekira 10 meter.

Operational Manager Dino Park, Yusuf Indra Hermawan mengatakan, wahana baru di Dino Park tersebut menyuguhkan konsep teknologi modern. Dinosaurus dikemas menjadi robot dengan senjata canggih melalui kloning profesor gila.

Dengan mengajak wisatawan melihat sejarah 500 tahun silam, pihaknya ingin memberikan suguhan yang memiliki nilai edukasi dan hiburan. “Wahana baru menghadirkan pada pengembangan nilai edukasi dan hiburan. Wahana ini juga bisa dinikmati anak-anak. Peraturan itu setelah dilakukan survey terhadap pengunjung,” paparnya. 

Itu terlihat dari antusias wisatawan yang membeludak, mulai keluarga hingga remaja. Salah satu wisatawan, Darmawan Wisnu bersama empat orang anggota keluarga mengatakan, jika Dino Action sangat seru dan mengedukasi. "Wahana baru ini sangat menarik. Karena menyuguhkan hal baru dan belum ada sebelumnya," ucap Wisnu.  (eri/feb)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA