Abaikan Atmosfir Panas, Kalahkan Bajul Ijo!

  • 03-05-2018 / 22:16 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:slatem
  • dibaca:449
Abaikan Atmosfir Panas, Kalahkan Bajul Ijo! Dedik Setiawan dkk berlatih keras di Stadion Kanjuruhan, kemarin. Jelang lawan Persebaya, Arema pasang target menang, Minggu (6/5) lusa.(firman/MP)

MALANG - Arema FC tidak main-main dengan targetnya kala bertandang ke markas rival, Persebaya Surabaya, Minggu (6/5/18) lusa. Kemenangan dibidik oleh Tim Singo Edan, demi segera mentas dari zona merah dan mengganti poin yang hilang ketika harus melakoni rangkaian ‘jadwal neraka’ di 10 pekan pertama Liga 1 2018.

Target Arema memang sangat tinggi saat away ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Meski dalam kompetisi ini baru mendapatkan sekali kemenangan, anak asuh Joko Susilo itu ingin menang atas Bajul Ijo karena mulai berhitung posisi mereka di klasemen sementara.

“Kalau perhitungan kamI, 10 pekan pertama Liga 1 memang berat. Tetapi target kami, setidaknya di 10 pekan itu bisa mengambil semua poin penuh di setiap laga kandang,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bila demikian, menurutnya, sudah jelas Arema telah kehilangan empat poin di tiga laga home awal. Melawan Mitra Kukar dan Persib Bandung, tim kelahiran 1987 itu hanya mengumpulkan dua poin dari kemungkinan enam.

“Kami kehilangan empat poin, untuk itu harus segera diganti. Ya paling dekat, lawan Persebaya dan Bali United,” papar dia kepada Malang Post.

Dia mengatakan, dalam sistem kompetisi, manajemen dan tim pelatih sudah memperhitungkan poin yang harus dibidik setiap pekannya. Arema pun telah berhitung sejak awal ketika mengetahui jadwal berat di 10 pekan pertama yang harus dilalui dengan melawan tim besar dan favorit juara.

“Kalau tidak segera mencari ganti poin, kami akan kesulitan di sisa kompetisi. Apalagi, melihat tim sekarang masih di zona degradasi,” jelasnya.

Pria asal Madiun itu menyadari, mendapatkan poin di Surabaya tidak akan mudah. Apalagi, dengan bumbu rivalitas dan atmosfir big match yang kian meningkat jelang pertandingan. “Tetapi, ini momen yang tepat bagi Arema. Kemarin saat lawan Persipura, pertandingan juga sangat berat. Hanya saja motivasi pemain tinggi dan akhirnya bisa main bagus. Sekarang pun kami tetap optimis,” ungkap dia.

Ruddy menambahkan, setelah Persebaya, lawan pun tidak kalah berat. Saat away, Arema mesti bertandang ke markas Bali United, PSMS Medan dan Perseru Serui. Sehingga kini dia meminta seluruh skuad bisa berjuang total di Surabaya.

“Yang paling dekat untuk mengganti poin itu di kandang Persebaya. Fokus di sana terlebih dulu, baru ke laga selanjutnya,” ujarnya. 

Terkait atmosfir panas di luar pertandingan, dia meminta pemainnya menepiskan hal tersebut.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA