MAN 2 Padukan Budaya Berbagai Negara

  • 03-05-2018 / 22:30 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:irawan
MAN 2 Padukan Budaya Berbagai Negara Siswa-siswi MAN 2 Kota Malang dalam pembukaan Art Show 2018 pada Rabu (2/5) malam, tampil spektakuler. (Imam/Malang Post)

MALANG- Siswa kelas X dan XI MAN 2 Kota Malang sukses mempersembahkan pentas seni spektakuler untuk kakak kelas mereka yang lulus tahun ini. Pentas seni yang dinamakan Art Show 2018, digelar pada Rabu (2/5) malam. Setiap tahun agenda rutin ini digelar dengan desain panggung yang megah. Tahun ini berkonsep Asia Eropa, ditambah sarana laghting yang mumpuni, semakin menambah eksotik karya siswa yang ditampilkan.

Art Show kali ini, mengangkat tema Traveling Around The World. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd Ketua Umum mengatakan, tema tersebut menggambarkan semanagat civitas MAN 2 Malang untuk go internasional. Khususnya para siswa yang ingin menunjukkan pada dunia, bahwa mereka siap berkembang dan bersaing di tingkat negera.  “Art Show selalu kita gelar dengan konsep internasional, berbagai seni dan budaya dari banyak Negara anak-anak tampilkan dalam kegiatan ini," ujarnya.

Diantaranya yang ditampilkan, ada seni budaya Cina, Jepang, Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.  Seluruh siswa yang tampil penuh ekspresi dan sukses memukau seluruh penonton yang hadir.  Bahkan sesi pembukaannya saja cukup membuat panggung berguncang dengan perpaduan konsep Cina dan Eropa.  Atraksi dua barongsai sempat mewarnai acara pembukaan.  Ditambah nyala kembang api yang meletup di tengah penampilan sesi pembukaan, membuat acara semakin berwarna. 

Meskipun demikan, Yoga mengungkapkan, nilai-nilai budaya domistik tidak dilupakan. Seni budaya lokal juga ditampilkan siswa, sebagai tanda akan cinta terhadap nusantara. "Art Show merupakan ajang pentas seni, sebagai persembahan untuk kelas dua belas, dari adik kelas mereka," kata dia.

Kepala MAN 2 Malang,  Dr. Hj. Binti Maqsudah, M.Pd mengatakan, Art Show dengan tema traveling around the world merupakan simbol bahwa MAN 2 Kota Malang siap mendunia.  Berawal dari pengetahuan tentang budaya negara lain, siswa madrasah Jalan Bandung ini telah mampu bersaing dan berkompetisi dengam siswa luar negeri. "Kualitas itu tidak hanya kami tampilkan di bidang akademik saja, tapi juga non akademik," ungkapnya.

Semangat go internasional telah ditunjukkan MAN 2 Kota Malang dengan puluhan lulusannnya yang melanjutkan ke luar negeri.  Diantaranya Jepang, Australia, Jerman, dan Negara Timur Tengah, termasuk siswa lulusan tahun ini.

Binti menambahkan, di Era Kecerdasan Buatan, MAN 2 Kota Malang juga harus ambil bagian.  Apalagi saat ini MAN 2 Kota Malang telah memiliki ekstra robotika. Jika dikembangankan dengam bagus program ini sangat berpotensi untuk bersaing. "Motivasi

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA