Gubernur Lantik Pj Bupati Nganjuk dan Tulungagung

  • 05-05-2018 / 23:48 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:210
Gubernur Lantik Pj Bupati Nganjuk dan Tulungagung Sujono dan Djarianto dilantik sebagai Pj Bupati Nganjuk dan Tulungagung di Gedung Grahadi. (HARY SANTOSO/MP)

SURABAYA - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menegaskan Pj Bupati Tulungagung dan Nganjuk bersikap netral. Sebab, kenetralan bisa membangun demokrasi bersih, jujur, adil dan damai.

‘’Jaga netralitas. Persiapkan dengan baik pesta demokrasi di daerah yang Anda pimpin sekarang ini,’’ pintah Pakde Karwo usai melantik Jarianto, M.Si sebagai Pj Bupati Tulungagung dan Drs. Sujono di Grahadi, Jumat pagi.

Pesan lainnya bagi kedua Pj, kata Pakde Karwo, agar mensukseskan pemilihan Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim 2018. Cara satu-satunya mencapai itu lakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan DPRD dengan baik.

‘’Jika hubungan eksekutif dan legislatif langkah selanjutnya berkoordinasi tokoh masyarakat, dan tokoh agama akan lebih mudah,’’ ujarnya.

Terjaganya profesionalisme dalam birokrasi, diyakini gubernur,  akan menciptakan situasi aman dan damai  di Jatim. Imbasnya pada ekonomi yang bagus.  ‘’Ada Rp 328 triliun investasi yang antri di Jatim, dengan syarat kondisi keamanan selalu terjaga,’’ rincinya.

Usai acara pelantikan penjabat bupati, dilakukan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus menjadi Ketua Deskranada Kab. Nganjuk dan Kab. Tulungagung yaitu Suharti Sujono sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Deskranada Kab. Nganjuk, dan Sri Haryati Jarianto, Spd sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Deskranada Kab. Tulungagung. (has)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA