Jaga Gengsi, Menang Harga Mati!

  • 06-05-2018 / 02:37 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:buari
  • dibaca:429
Jaga Gengsi, Menang Harga Mati! Thiago Furtuoso dkk bertekad raih tiga poin di kandang Persebaya. (Stenly/MP)

kemampuan tim ini, termasuk saat bertemu Persebaya,” tambah dia.

Sementara itu, menurut Pelatih Arema, Joko Susilo, timnya sudah melakukan persiapan terbaik untuk pertandingan hari ini. Selain skill, dia menegaskan, mental akan berpengaruh besar pada hasil akhir pertandingan.

“Mental, adalah yang utama. Kita lihat sendiri, saksikan di media sosial mungkin, begitu banyaknya yang membicarakan pertandingan ini. Kami suka dengan itu dan kami menyiapkan mental untuk habis-habisan,” ujar Joko.

Ia berharap, pertandingan bakal berlangsung bagus dan fair. Sekalipun dua tim dipastikan tidak mau kalah demi menjaga gengsi. “Saya berharap tim saya lebih bagus lagi ketimbang pertandingan sebelumnya atau pertemuan dengan Persebaya sebelumnya. Saya berharap ini juga akan menjadi sajian terbaik di Indonesia, mengenai aksi di lapangan,” ungkapnya.

Sedangkan Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengatakan, pertandingan melawan Arema, adalah laga yang penting bagi elemen Persebaya. Baik bagi tim, juga bagi suporter, Bonek dan Bonita. Dia pun menjanjikan kemenangan dalam laga melawan Singo Edan.

“Kami harus fokus dan berpikir bagaimana bisa menang. Pertandingan ini penting, terutama untuk Bonek dan Bonita. Kami tahu itu,” ujar dia.

Eks pelatih Persipura itu mengatakan, meski target tinggi, timnya juga tidak akan mudah meraih kemenangan. Arema memiliki barisan pemain tajam, yang bisa mengancam pertahanan Bajul Ijo. Vera menyebut pemain seperti Thiago Furtuoso, memiliki kemampuan olah bola dan kecepatan yang bisa membahayakan pertahanan. Belum lagi pemain lain, seperti Dedik Setiawan atau Balsa Bozovic, yang memiliki akurasi tendangan bebas sangat bagus.

“Seperti kami katakan, kami kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Kami akan lebih tajam dan memanfaatkan kelemahan lawan,” paparnya.

Terkait tensi pertandingan, diakuinya dia berharap pemainnya bisa berkepala dingin. Meski sarat gengsi, dia meminta pemain turun dan bermain seperti pertandingan lain, yang selama ini sudah dijalani dengan bagus oleh Rendi Irwan dkk. (ley/han)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA