Mampukah Arema Catatkan Sejarah Baru?

  • 06-05-2018 / 02:48 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:365
Mampukah Arema Catatkan Sejarah Baru?  Latihan terakhir Alfarizi dkk sebelum menghadapi Persebaya, Minggu sore. (Stenly/MP)

GRESIK – Arema FC dinaungi catatan sejarah tidak bagus ketika away ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, sore ini. Pasalnya, selama sembilan pertemuan sebelumnya ketika laga berlangsung di Kota Pahlawan itu, tim Singo Edan belum mendapatkan kemenangan.  (Lihat grafis)

Untuk itu, tim Singo Edan hadir menantang Bajul Ijo dengan sebuah misi cetak sejarah baru, raih kemenangan di hadapan Bonekmania. Alhasil, jika mendapatkan tiga poin, maka hal tersebut bakal menjadi catatan sejarah baru bagi Dendi Santoso dkk.

Sejak tahun 1995, total pertemuan di Surabaya telah berlangsung selama sembilan kali. Diawali dengan kekalahan dengan skor 3-2, delapan pertemuan sebelumnya paling bagus diakhiri dengan hasil imbang. Pertemuan terakhir di ISL 2010 pun, Arema takluk dengan skor 2-0.

“Kalau menang, itu catatan bagus bagi kami,” ujar Striker Arema, Thiago Furtuoso.

Dia menegaskan, timnya tidak takut dengan catatan sejarah. Menurutnya, semua pemain akan melalui pertandingan dengan normal dan enjoy, tanpa tertekan dengan hasil-hasil sebelumnya.

“Kami akan bekerja keras untuk menang. Kami sudah beradaptasi agar bisa dapat hasil bagus,” papar dia kepada Malang Post. Secara pribadi, Thiago mengakui telah siap bertemu Persebaya. Dia tidak mempedulikan adanya rekor atau bahkan teror. Untuk bagian terakhir, di negaranya Brasil, teror untuk tim tamu juga sering terjadi. “Sekarang suasana tim bagus, feeling kami juga bagus. Semoga hasilnya bagus juga,” tegas dia.

Sementara, Kapten Tim Arema, Dendi Santoso mengatakan, jika timnya menginginkan hasil terbaik. Dalam setiap pertandingan, yang ditargetkan adalah menang. Pemain tinggal mengusahakannya di lapangan.

“Tentu kami berharap hasil yang baik. Apalagi saat ini, hasil baik yakni menang akan sangat berarti untuk Arema. Jika menang, akan mengangkat semangat kami menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya,” papar dia.

Terkait rekor, dia menyadari pemain pasti ingin tercatat dalam bagian pembuat rekor. Jika dalam pertandingan sore ini ada peluang untuk generasi Arema tahun ini mematahkan hasil negatif away ke Surabaya selanjutnya, pemain dipastikan akan senang.“Itu akan mengikuti, kalau kami main bagus dan kerja keras. Semoga rekor itu menjadi milik tim Arema tahun ini,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Melawan Persebaya di Surabaya, berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, tim Singo Edan selalu menemui jalan buntu. Kemenangan Arema sering terjadi di markas sendiri, atau saat bermain di tempat netral, seperti di ajang Piala Gubernur

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA