Tanpa Dukungan Aremania, Pemain Siap Hadapi Tekanan Bonekmania

  • 06-05-2018 / 02:51 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Tanpa Dukungan Aremania, Pemain Siap Hadapi Tekanan Bonekmania Pemain Arema berlatih di Gresik, siap menghadapi Persebaya. (Stenly/MP)

GRESIK – Sudah mulai mendapatkan teror untuk menurunkan mental, para pemain Arema FC menyatakan siap tempur di kandang Persebaya Surabaya. Mereka tidak gentar bakal bermain di hadapan lebih dari 50 ribu pasang mata dan bakal memberikan kemampuan terbaik untuk Singo Edan yang juga memiliki target tinggi kala bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Tidak ada masalah dengan tekanan suporter yang akan kami hadapi. Ini adalah hal biasa dalam sepak bola. Kami adalah pemain profesional. Tekanan justru bisa jadi tambahan semangat bagi kami," tutur Bek Arema FC, Zaenuri.

Dia menyampaikan, timnya fokus pada pertandingan. Suara nyanyian suporter lawan, bakal dianggap sebagai salah satu suara untuk menaikkan motivasi timnya untuk tampil bagus. Menurutnya, bakal lebih istimewa jika Arema bisa mendapatkan hasil terbaik di depan suporter lawan.

Ia mengakui, jika Arema sudah bersiap sebaik mungkin demi derby tersebut. Tak hanya mental, Arema telah menggelar sejumlah persiapan teknis menjelang pertandingan tersebut. Hal itu berhubungan dengan taktik dan strategi melawan Bajul Ijo. "Insya Allah, kami sudah siap untuk pertandingan ini," tuturnya.

Sementara itu, jelang laga ini, Zaenuri mengaku Arema memiliki modal bagus. Modal tersebut adalah kemenangan mereka kala menjamu Persipura Jayapura, pekan lalu. "Kepercayaan diri tim sudah bagus. Yang penting bagaimana kami tetap kompak dan bekerja keras pada pertandingan ini. Lebih penting lagi adalah tetap yakin," tambah dia.

Gelandang muda Arema, M. Rafli pun tak kalah yakin dan tak kalah percaya diri menyambut Persebaya. Dia menegaskan, jika pemain siap memberikan yang terbaik dengan menjalankan intruksi pelatih, yang diberikan sejak masa persiapan sampai pertandingan.

“Nggak ada persiapan khusus, lebih ikut intruksi pelatih untuk pertandingan ini. Intinya kami semua berusaha tampilkan yang terbaik, untuk pertandingan. Untuk urusan teror suara suporter lawan, Insya Allah akan kami lawan dengan fokus dan konsentrasi menjaga komunikasi,” sebutnya. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA