Rendi Mengakui Kritik Bonek Jadi Beban Tambahan

  • 06-05-2018 / 03:00 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Rendi Mengakui Kritik Bonek Jadi Beban Tambahan Rendi, Kapten Tim Persebaya ini mengaku ada beban dari kitikan Bonekmania. (JPG)

GRESIK – Penggawa Persebaya Surabaya bukan tanpa beban saat menjalani pertandingan big match melawan Arema FC, sore ini. Rendi Irwan dkk mendapatkan tekanan tinggi dari suporter mereka, untuk segera bisa stabil di Liga 1, salah satunya dengan mendapatkan kemenangan atas tim tamu, Singo Edan.

“Kami tahu di dunia maya banyak kritik untuk kami. Itu jadi beban juga buat kami, tetapi kehadiran mereka di stadion juga menjadi motivasi,” ujar Kapten Tim Persebaya, Rendi Irwan.

Suporter Persebaya, yakni Bonek, terlihat sangat antusias menyambut derby Jatim yang sudah lama tidak terjadi ini.

Dalam beberapa hari terakhir, pendukung Bajul Ijo itu berebut tiket pertandingan pekan ketujuh yang bakal berlangsung di Gelora Bung Tomo tersebut. Menurutnya, keberadaan suporter itu bak pedang bermata dua bagi skuad Persebaya.

Sisi pertama, kehadiran Bonek, adalah penyemangat atau motivator untuk pemain Persebaya. Sedangkan di sisi lain, Bonek juga menghadirkan beban tambahan. “Bonek adalah tenaga kedua bagi pemain. Tetapi beban saat kami melihat derasnya kritik,” paparnya.

Menurutnya, pemain menerima kritik suporter dan bertekad untuk memberikan hasil terbaik dalam pertandingan sore ini yang diprediksi bertensi tinggi. “Kalau tensi, sepertinya setiap laga tinggi, hanya berbeda lawan saja. Tetapi kami akan tetap bermain dingin agar target kami tercapai,” tambah dia.

Dia mengatakan, melawan Arema pemain asuhan Alfredo Vera itu akan mempertaruhkan banyak hal jika sampai kalah. Tidak hanya posisi di klasemen sementara, yang terancam terus melorot atau bahkan disalip oleh Arema, tetapi juga mempertaruhkan nama suporter tim.

“Ini bukan saja nama Persebaya yang kami pertaruhkan, tetapi masyarakat Surabaya dan keluarga pemain. Laga ini pertaruhan harga diri dan kami harus memanfaatkan keuntungan bermain di kandang yang jauh lebih enak dibanding nanti ketika bermain di Malang,” tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA