Sutiaji Menangi Pertempuran Sebagai Walikota, Ini Analisanya...

  • 28-06-2018 / 01:14 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:buari
  • dibaca:347
Sutiaji Menangi Pertempuran Sebagai Walikota, Ini Analisanya... ilustrasi: Istimewa, diolah: angga, tem/mp

MALANG- Seperti analisa Malang Post, Pilkada Kota Malang Rabu (27/6) kemarin, menjadi pertempuran dua sekutu lama Sutiaji versus Moch Anton. 

Perolehan suara mereka berdua, jauh meninggalkan Ya’qud Ananda Gudban-Wanedi. Berdasarkan quick count, Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko menang perang! Moch. Anton-Syamsul Mahmud tumbang. (Baca grafis, Red)

Ya, pasangan calon nomor urut 3 Sutiaji-Sofyan Edi unggul dalam beberapa portal quick count Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Malang. Menurut pantauan Malang Post, quick count DPC PDI Perjuangan Kota Malang juga memenangkan Sutiaji-Sofyan Edi. Di sini, Paslon SAE meraih hasil 43,41 persen dari hasil penghitungan cepat versi PDI P.

Sementara Paslon Nomor Urut 2 Moch Anton-Syamsul Mahmud meraih 36,88 persen dari suara yang terkumpul. Sedangkan Paslon Nomor Urut 1 Ya’qud Ananda Gudban- Ahmad Wanedi hanya meraih 19,71 persen.

Sementara quick count Posko Paslon Sutiaji-Edi juga mengklaim mereka unggul dari dua Paslon lainnya di angka 47 persen. Pantauan Malang Post usai pencoblosan usai, di TPS wilayah Kelurahan Jatimulyo. Tepatnya TPS 1, 2, 3 dan 4 Sutiaji unggul dengan meraih total suara 460 suara. Menang hanya 10 suara lebih dengan perolehan yang didapat Paslon Anton-Syamsul yakni 450 suara. Sedangkan Paslon Nanda-Wanedi total hanya meraih suara 241 di 4 TPS tersebut.

Sementara itu di beberapa TPS lain seperti TPS 39 Kelurahan Bandungrejosari, Paslon SAE unggul dengan perolehan suara 185. Sementara Paslon Anton-Syamsul meraih 38 suara dan Nanda-Wanedi 25 suara. Di TPS 03 Kelurahan Kedungkandang, Paslon Sutiaji-Edi unggul dengan mendapatkan sebanyak 163 suara. Di mana Paslon Anton hanya 89 suara dan Nanda 41 suara. Di TPS 12 Kelurahan Purwantoro Blimbing pun demikian. Sutiaji memperoleh 136 suara, Anton 96 suara sedangkan Nanda 41 suara.

Data-data tersebut sudah mulai bermunculan sekitar pukul 15.00 WIB hingga magrib kemarin. Merasa sudah unggul dalam beberapa materi quick count, Sutiaji dengan wajah sumringah keluar dari kediamnnya untuk kemudian mengumpulkan timses dan didampingi istri merilis pernyataan kemenangan.

“Alhamdulillah, ini tinggal tunggu resminya saja kemenangan kami,” ungkap Sutiaji dalam Press Conference di Posko SAE di kediamannya, tadi malam.

Ia mengungkapkan, timnya sudah memakai tiga metode penghitungan cepat. Yakni Real Count, Quick Count sampai manual. Hasilnya sampai sore kemarin, lanjut Sutiaji, dia unggul dengan selisih antara 10 persen sampai 15 persen dari Paslon nomor 2.

Menurutnya, kemenangan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA