Indonesia Andalkan Empat Wakil

  • 26-04-2018 / 23:00 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:slatem
Indonesia Andalkan Empat Wakil Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menjadi salah satu harapan Indonesia.(ist)

WUHAN- Enam dari 10 wakil Indonesia di babak kedua Kejuaraan Asia 2018 harus angkat kaki dari Wuhan Sports Center, Tiongkok. Empat wakil dari ganda putri dan ganda campuran menjadi harapan terakhir membawa pulang gelar juara.

Di sektor ganda campuran, Merah Putih mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Kedua pasangan tersebut sama-sama akan bertarung dengan wakil muda Tiongkok yang performanya sedang cukup menanjak.

Walau masih muda, Owi/Butet maupun Ricky/Debby tidak boleh lengah. Selain memiliki tenaga dan stamina yang relatif lebih besar, moral mereka juga lebih terangkat karena bermain di kandang sendiri.

Liliyana mengaku belum tampil maksimal meskipun mampu menang dalam dua game langsung.  “Kemenangan ini tidak mudah. Saya kurang enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya.  Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi tidak dapet touch-nya,” katanya seperti dilansir di situs PBSI.

Ia mengakui banyak kesempatan yang harusnya mendapat poin namun ketinggalan. Ia berharap bisa lebih baik.
Tontowi merasa tampil normal seperti biasa. Komunikasi yang terjalin baik dengan Liliyana selama pertandingan dinilai Tontowi menjadi kunci kemenangan mereka. “Lawannya lumayan, enggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas,” tuturnya.

Sementara itu, dua ganda putri tersisa, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga menemui jalan terjal di depan mereka. Keduanya harus berhadapan dengan dua wakil Jepang yang secara ranking dan pengalaman berada di atas mereka.

Dari sektor tunggal putra dan ganda putra Indonesia disapu bersih di babak kedua Kejuaraan Asia 2018, Kamis (26/4) kemarin. Para ujung tombak yang diharapkan membawa pulang gelar juara dibuat luluh lantak oleh lawan-lawan mereka.
Anthony Sinisuka Ginting dipaksa mengakui keunggulan pemain andalan Malaysia Lee Chong Wei. Sempat memberi angin segar dengan memenangi game pertama, Ginting malah keok di dua game selanjutnya.  

Hal yang sama juga menimpa Jonatan Christie. Jojo harus gigit jari setelah ditumbangkan wakil Hongkong Angus Ng Ka Long. Sektor ganda putra, yang notabene selalu menjadi sektor tumpuan dalam meraih gelar juara, juga dibikin tak tersisa. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditekuk pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Begitu juga Berry Angriawan /Hardianto yang angkat kaki. Mereka tumbang di tangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia. (jpg/pbsi/van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA