Papan Pengumumun DPS Pilpres Dibakar

  • 30-06-2018 / 11:19 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Papan Pengumumun DPS Pilpres Dibakar HANGUS: Papan pengumuman yang memuat DPS Pilpres 2019 di Kelurahan Purwantoro dibakar orang tidak dikenal. (TIA USMANIAH/MALANGPOST)

MALANG - Sejumlah data yang ditempel di papan pengumuman yang terkait Pilkada Kantor Kelurahan Purwantoro, Jumat (29/6) siang kemarin, dibakar. Data tersebut menginformasikan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Purwantoro, Hari Karunianto menyatakan, kejadian bermula ketika kantor tersebut dalam kondisi kosong. Sebab semua petugas mengikuti rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU Kota Malang di kantor Kecamatan Blimbing.

"Semua ikut pleno sejak pukul 08.00 WIB di kecamatan. Tiba-tiba setelah salat Jumat dikabari kalau ada kebakaran di kelurahan," ungkap Hari, sapaan akrabnya.

Begitu mendengar kabar tersebut, ia langsung menuju ke tempat kejadian perkara. Saat tiba di kantor, lanjutnya, kobaran api telah padam. Sebab warga sekitar yang mengetahui kebarakan tersebut langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama setelah itu, petugas keamanan dan kepolisian datang dan memproses kejadian tersebut. Hari mengungkapkan tidak tahu penyebabnya. Namun ia menduga kebakaran itu disengaja.

"Kelihatannya memang sengaja dibakar karena kondisinya seperti ini, semua hangus. Kami tidak tahu siapa pelakunya. Setelah kepolisian turun tangan kami tinggal menunggu laporan berikutnya bagaimana," papar dia.

Dikatakannya, data yang ditempel tersebut hanya meninggalkan dua berkas data yang masih utuh. Dua papan pengumuman yang terbakar juga hampir seluruhnya hangus. "Data tersebut memang telah dipasang di luar sini sejak kemarin agar orang-orang yang ingin tahu bisa melihat," tambah Hari. (mg6/aim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA