Rekapitulasi Selesai, PPK Kembalikan Perlengkapan Pemilihan ke KPU

  • 03-07-2018 / 23:11 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
 Rekapitulasi Selesai, PPK Kembalikan Perlengkapan Pemilihan ke KPU Saksi menandatangani plano rekapitulasi PPK Blimbing. (Ira/MP)

MALANG - Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) mulai mengembalikan seluruh perlengkapan pemilihan ke KPU, Kota Malang. Seperti PPK Lowokwaru, kemarin mengirim perlengkapan tersebut pukul 18.30. “Setelah tahapan rekapitulasi selesai, dan hasil rekapitulasi kami kirim ke KPU kemarin (Senin, red), malam ini seluruh peralatan pemilihan kami kembalikan,” kata Sudari anggota PPK Lowokwaru.

Kepada Malang Post, Sudari mengatakan proses rekapitulasi di Kecamatan Lowokwaru seluruhnya selesai. Dan hasil rekap telah dikirim ke Kantor KPU. “Tadi malam hasil rekap sudah kami kirim. Bahkan pengiriman tadi malam diikuti langsung oleh pak camat, dan menggunakan patwal,” ungkapnya.

Sementara itu anggota PPK Kecamatan Lowokwaru lainnya, Farid Zuhri menyebutkan untuk rekapitulasi suara tingkat PPK hasil yang diperoleh pasangan nomor urut 1 (Ya’qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi) memperoleh 12.829 suara, pasangan nomor 2 (Anton-Syamsul Mahmud) memperoleh 30.354 suara dan pasangan nomor 3 (Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko) memperoleh 29.846.

“Suara sah yaitu 73.029, suara tidak sah 5291,” kata Farid.

Untuk di PPK Klojen, juga melakukan hal yang sama. Setelah rekapitulasi tingkat kecamatan selesai, pihak PPK juga mengirim seluruh peralatan pemilihan ke KPU. “Tadi malam kami sudah kirim ke KPU untuk hasilnya. Sekarang ini kami sedang persiapan mengirim kotak suara dan peralatan pemilihan lain ke KPU,” kata Soleh Mahmud anggota PPK Klojen.

Dia mengatakan selama rekapitulasi berlangsung, tak ada temuan serius. Sehingga selama proses rekapitulasi berjalan aman dan lancar. “Ada salah penulisan seperti DPT B dimasukkan pada kolom DPT. Tapi kemarin sudah dibetulkan semuanya. Dan hasilnya sudah dikirim ke KPU,” ungkap Soleh.

Sedangkan di PPK Blimbing pengiriman hasil rekapitulasi suara dilakukan tadi malam. Itu karena seluruh proses rekapitulasi baru selesai. “Ini baru selesai. Setelah pleno, hasil rekapitulasi dikirim ke KPU untuk dibacakan pada tanggal 5 Juli nanti,” kata Yanuar Tri Wahyudi anggota PPK Blimbing. Sama seperti anggota PPK lainnya, Yanuar mengatakan tak ada kendala serius selama proses rekapitulasi. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Tidak ada kendala,” tandasnya. (ira/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA