Ketoprak Govlok, Resep Asli, Kuliner Khas Jakarta

  • 26-04-2018 / 23:16 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
  • dibaca:254
Ketoprak Govlok, Resep Asli, Kuliner Khas Jakarta NIKMAT: Menu andalan dari Ketoprak Govlok.

MALANG- Bagi yang kesulitan mencari makanan khas Jakarta di Malang, Ketoprak Govlok bisa menjadi pilihan destinasi kuliner yang tepat. Bertempat di Jalan Bunga Coklat No.1 Malang, Ketoprak Govlok punya keunggulan tersendiri, khususnya karena letaknya yang stategis dan dekat dengan kampus-kampus besar di Kota Malang.

Ketoprak sendiri merupakan salah satu makanan kuliner khas Jakarta yang terdiri dari campuran lontong, tahu dan beberapa macam sayuran yang disiram dengan bumbu kacang, serta dilengkapi dengan kerupuk.
Nama Ketoprak Govlok sendiri karena mengiginkan nama yang mudah diingat oleh pelanggan.  ”Nama-nama yang nyeleneh itu gampang diingat,” ujar Fardan, owner Ketoprak Govlok.  

Menilik awal mula Ketoprak Govlok cukup  menarik dan bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin mencoba berbisnis. “Waktu itu lagi ga punya uang. Orang tua juga lagi gak ada uang . cuman punya uang Rp. 50.000 yang dengan uang segitu di pertengahan bulan, tidak akan cukup sampai akhir bulan,” kisah Fardan.

“Akhirnya saya mikir untuk jualan ketoprak. Saya gak punya tempat. Saya gak punya apa – apa, yang saya punya hanya dapur. Akhirnya saya masak sendiri, didapur sendiri dan saya pasarkan sendiri kekakalangan teman – teman sendiri. Semakin lama malah semakin banyak peminatnya. Nah dari situ saya putuskan untuk membuat Ketoprak Govlok,” lanjutnya.

Setelah itu Fardan mulai mencari mitra dari teman - temannya yang aktif di sosial media untuk memudahkan Fardan mengenalkan produknya. Lalu dibuatlah system pemesanan ketoprak via online. Selama dua bulan, ketoprak govlok beroperasi menggunakan system delivery oder tanpa mengeluarkan biaya untuk penyewaan tempat.

Lantaran banyaknya pertanyaan yang muncul tentang offline store dari pelanggan, maka Fardan dan team memutuskan untuk membuka outlet Ketoprak Govlok.
Awalnya menyasar kalangan mahasiswa, khususnya pendatang dari ibu kota Jakarta. Hal ini bertujuan untuk mengobati rasa rindu mereka dengan daerah asal, karena cita rasanya dijaga agar tetap khas dan lezat.

“Resepnya resep asli Jakarta, dan rasanya berbeda dengan yang ada di Malang”, timpal Fardan. Ketoprak Govlok beroperasi mulai dari jam 12.30 sampai jam 21.00 dan libur setiap hari senin. Selain bisa langsung datang ke outlet, pelanggan juga dapat memesan lewat social media dengan mengubungi akun line @eqf1178o atau akun Instagram @ketoprak_govlok.
Kedepannya, Fardan dan team ingin menambah menu pada varian Ketoprak Govlok

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA