Layak Ditunggu, Peluang Juara Baru

  • 10-07-2018 / 04:50 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
  • dibaca:139
Layak Ditunggu, Peluang Juara Baru Keseruan di ruang redaksi Malang Post menyelesaikan halaman Piala Dunia. (Dewi Yuhana/MP)

Pertandingan babak 16 besar hingga 8 besar (perempat final) Piala Dunia benar-benar menghadirkan kejutan yang luar biasa. Saya yakin, banyak diantara kita yang tim jagoannya harus pulang dari Rusia. Dan entah sudah berapa rupiah telah dipertaruhkan, dengan memilih tim jagoan tersebut dalam bursa taruhan. Sebuah risiko pilihan.

Ya, inilah risiko pilihan. Bikin panas dingin, saat melihat tim pilihan tertinggal lebih dulu. Atau saat dipaksa hingga adu penalti. Apalagi saat melihat tim jagoan harus tumbang. Bikin sesak di dada. Seperti saat Brasil dipulangkan Belgia. Tim pilihan pertama saya itu, akhirnya kalah 2-1 setelah di babak pertama tertinggal 2-0 dari Belgia. 

“Sudah selesai. Sudah habis tim jagoan saya, deposit saya juga sudah habis, sampai jumpa Piala Dunia berikutnya,” ungkap seorang kawan kantor yang habis-habisan mendukung tim Brasil. Kekalahan tim juara Piala Dunia lima kali ini memupuskan harapannya. Dia menjadi satu contoh, betapa laga tersebut menegangkan dan penuh emosi.

Meski lebih baik dari Argentina, Portugal dan Spanyol yang gagal di babak 16 besar, Brasil tak mampu melangkah lebih jauh. Bahkan tak mampu membawa Belgia hingga babak tambahan waktu atau hingga adu penalti. Termasuk Uruguay yang senasib dengan Brasil, juga gagal di babak 8 besar setelah kalah 2-0 dari Prancis. Jadi tak nyenyak tidur.

“Sampai segitunya ya,” ungkap Pimred Malang Post melihat wajah ini tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Maklum, Brasil adalah tim unggulan pertama, yang saya harapkan melaju ke final. Brasil ternyata menyusul Portugal, tim unggulan kedua saya, lebih dulu pulang setelah dikalahkan Uruguay 2-1. Dua tim pilihan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA