Mengabdi 24 Tahun di Polri, Presiden Jokowi Beri Penghargaan Brigjen Teddy Minahasa

  • 11-07-2018 / 13:33 WIB - Editor: marga
  • Uploader:abdi
  • dibaca:168
Mengabdi 24 Tahun di Polri, Presiden Jokowi Beri Penghargaan Brigjen Teddy Minahasa Brigjen Pol Teddy Minahasa

JAKARTA: Brigjen Pol Teddy Minahasa menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya rangkaian peringatan ke 72 HUT Bhayangkara di Istora Senayan Jakarta, Rabu (11/7) pagi.

Pemberian bintang tanda jasa dan tanda kehormatan terhadap mantan Kapolres Malang Kota itu dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada  insan Polri yang mengukir prestasi. 

Sebagaimana diketahui, Peraturan Kapolri No. 4/2012 Tentang Tata Cara Pengajuan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan menyebutkan bahwa Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri.

Dasarnya, prestasi yang tidak terikat masa bakti dan memiliki masa kerja dalam dinas Polri selama 24 tahun secara terus menerus tanpa cacat, ternasuk 'pakde', sebutan akrab Teddy saat berrugas di Malang.

"Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa, yang disumbangkan kepada kepolisian dan tidak pernah cacat selama di kepolisian," ujar petugas yang membacakan SK.

Brigjen Teddy  adalah lulusan SMA Negeri 3 Pasuruan, lulus Akpol 1993, Untag 2001, PTIK 2003, Sespimpol 2007 dan Susjab Kapolres 2011.

Saat ini Brigjen Teddy Karo Paminal Divpropam  Polri yang juga anggota tim ahli Wakil Presiden, dan mantan Ajudan Wapres Jusuf Kalla. (mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA