Akhirnya, Poin Away Perdana

  • 12-07-2018 / 02:34 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:slatem
  • dibaca:104
Akhirnya, Poin Away Perdana KETAT: Laga Barito Putera lawan Arema FC berlangsung ketat. (stenly/MP)

BANJARMASIN-Arema FC akhirnya mendapatkan angka pertamanya saat bermain di luar Malang di ajang Liga 1 tahun ini. Keberhasilan menahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0 di kandang lawan, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7) kemarin adalah poin pertama setelah enam laga sebelumnya selalu kalah away. Hasil tersebut menjadi bekal Arema untuk menyambut laga melawan PS TNI, akhir pekan nanti.

Ya, Arema selalu gagal saat menjalani laga di kandang lawan. Melawan Persija, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Bali United dan PSMS Medan, harus diakhiri dengan kekalahan. Sementara, laga pekan 13 kala away melawan Perseru, seolah bukan away karena venue berada di Stadion Gajayana Kota Malang, kandang kedua Arema yang kebetulan dipakai lawan saat menjalani pertandingan di bulan puasa.

Hasil tersebut membuat penggawa Singo Edan beserta para pelatih senang. Tim bisa tampil rapi menghadang lawan, sekalipun yang dihadapi adalah pemimpin klasemen sementara yang tengah melaju kencang di Liga 1.

Selama 90 menit, laga relatif berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama sempat mencetak gol namun keduanya dianulir wasit sehingga laga pun berakhir dengan skor kacamata sampai akhir pertandingan.

“Arema coba mendapatkan poin saat bermain di sini (Banjarmasin, Red). Namun hasilnya imbang. Kami puas, meski kami tidak excellent,” ungkapnya.

Menurutnya, tim Arema datang dengan misi poin dan menang atas Barito Putera. Akan tetapi, saat berangkat ke Bumi Lambung Mangkurat, Arema mendapatkan tantangan karena lawan adalah pemuncak klasemen sementara, sedangkan Arema masih tercecer di papan bawah. Belum lagi, lawan memiliki barisan pemain produktif dan Arema harus bermain tanpa tiga pilar di belakang.

“Kami tidak datang dalam kondisi terbaik. Ada beberapa

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA