Dua Tahun 26 Kali Mencuri, Terakhir Bobol Rumah Bidan

  • 12-07-2018 / 13:19 WIB - Editor: marga
  • Uploader:hargodd
Dua Tahun 26 Kali Mencuri, Terakhir Bobol Rumah Bidan Tersangka Sokip ketika diamankan di Mapolsek Poncokusumo. (agung Priyo/malang post)

MALANG - Sepak terjang Sokip, 26, dalam kasus pencurian berakhir. Warga Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo ini, Rabu (11/7) malam berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo. Penangkapannya setelah dia menjadi buronan polisi. 

 

"Dia (tersangka Sokip, red) sudah lama menjadi DPO kami. Selama dua tahun sejak 2016 lalu, dia sudah 26 kali melakukan pencurian," jelas Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto. 

 

Terakhir beraksi, Sokip mencuri di Rumah Dinas Bidan Desa, di Polindes Desa Belung, Poncokusumo pada Senin (9/7) lalu. Aksinya dilakukan pada siang hari ketika rumah dalam kondisi kosong, karena ditinggal korban bekerja. 

 

Modusnya, tersangka masuk rumah dengan merusak jendela dapur. Kemudian masuk dan menjarah beberapa barang berharga. Diantaranya sebuah laptop dan HP. Setelah itu kabur lewat jalan semula. 

 

Penangkapannya, setelah petugas mendapat laporan dari korban. Kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Sokip. Dalam pemeriksaan, Sokip mengaku sudah 26 kali mencuri.(agp/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA