Senangnya Pasukan Kuning Kota Malang Dapat Uang Makan

  • 12-07-2018 / 15:37 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:angga
  • dibaca:132
Senangnya Pasukan Kuning Kota Malang Dapat Uang Makan Plt Walikota Malang, H Sutiaji menghibur pasukan kuning yang hadir dalam halal bihalal di GOR Ken Arok. (IRA RAVIKA/MP)

MALANG - Ratusan pasukan kuning Kota Malang sumringah. Itu seiring kabar gembira yang disampaikan oleh Plt Wali Kota Malang, H Sutiaji, saat menghadiri halal bihalal di GOR Ken Arok. Kabar gembira yang disampaikan Sutiaji berupa uang makan untuk pasukan kuning.

"Saat ini sedang diusulkan di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Tunggu persetujuan dewan ya,” kata Sutiaji disambut riuh tepuk tangan. Nanti, tambah Sutiaji,  uang makan disiapkan selama empat bulan.
Dia tak menjelaskan mulai kapan penerapan uang makan tersebut. Tapi yang jelas, Sutiaji mengatakan uang makan untuk ASN diberikan Rp 20 ribu perharinya.

Dengan adanya uang makan tersebut, kesejahteraan para anggota pasukan kuning meningkat. Dan tentunya juga meningkatkan kinerja. Tak hanya itu, Sutiaji juga mengatakan untuk pasukan kuning yang berstatus TPOK juga akan mendapatkan tambahan tunjangan penghasilan.

Dia menyebutkan, jumlah alokasi anggaran yang diusulkan dalam PAK untuk  tunjangan ASN baik uang makan maupun kenaikan honor pegawai berstatus TPOK diusulkan sebesar  Rp 20 miliar. Dengan adanya tambahan penghasilan ini, Sutiaji meminta anggota pasukan kuning tak lagi minder dalam melaksanakan tugas. Dia menyebutkan di mata Allah SWT semua manusia memiliki derajat yang sama. Dan pasukan kuning menurut dia adalah pahlawan kebersihan. “Jangan merasa rendah diri, karena panjenengan semua ini merupakan pahlawan kebersihan. Perjuangan panjenengan sangat berarti di Kota Malang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Agoes Edy Poetranto mengatakan uang makan merupakan usulan dari Plt Wali Kota Malang, Sutiaji. "Sebelumnya tidak ada. Baru tahun ini,” kata Agoes. Dia berharap dengan adanya tambahan penghasilan ini, para pasukan kuning dan pegawai lainnya  meningkatkan kinerja.
“Total

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA