Luar Biasa, Pelari Yatim Piatu Indonesia Juara Dunia!

  • 12-07-2018 / 23:41 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:slatem
Luar Biasa, Pelari Yatim Piatu Indonesia Juara Dunia! Atlet lari 100 meter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. (ist)

 

Lalu Muhammad Zohri, Nyaris Tak Bisa Berangkat karena Biaya

FINLANDIA- Cabang olahraga atletik Indonesia mendadak bersinar di kancah dunia setelah Lalu Muhammad Zohri secara mengejutkan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Lalu naik ke podium tertinggi setelah menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putra di kejuaraan yang berlangsung di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7) malam waktu setempat.

Start dari line 8, Lalu yang nantinya juga bakal beraksi di Asian Games 2018 langsung melesat cepat setelah wasit memberikan aba-aba. Bocah ajaib asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Catatan waktu tersebut mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison asal Amerika Serikat yang sama-sama membukukan catatan waktu 10,22 detik.

Lalu Muhammad Zohri, atletik, lari 100 meter, Asian Games 2018

Pencapaian ini membuat Lalu sukses mencetak sejarah sebagai orang Indonesia yang menorehkan prestasi gemilang di nomor lari 100 meter dunia.

“Sangat bangga sekali. Ini sangat luar biasa bagi saya. Saya betul-betul tidak menyangka bisa mencetak sejarah di sini,” ujar Lalu.

Prestasi yang diraih Lalu Muhammad Zohri di nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 membuat dirinya juga sukses menorehkan rekor lain. Ia memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri.

Lalu, yang sukses finis dengan torehan waktu 10,18 detik di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7) malam waktu setempat kemarin memecahkan rekor nasional junior yang pernah ia torehkan, yakni 10,25 detik.

Tak hanya itu, pencapaian tersebut juga membuat Lalu mendekati rekor nasional senior yang hingga kini masih dipegang Suryo Agung Wibowo.  Suryo memiliki rekor nasional dengan catatan waktu 10,17 detik.

Ia bakal turun di Asian Games 2018 di nomor lari 100 meter dan estafet, Lalu menuturkan bahwa hasil ini membuatnya semakin percaya diri menghadapi Asian Games 2018 yang akan dihelat pada 18 Agustus - 2 September mendatang.

“Yang jelas saya sangat senang. Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan,” ujar Lalu.

Menengok sejenak ke belakang, Lalu juga sudah mengharumkan Merah Putih di kejuaraan level Asia. Sebulan lalu pada tanggal 9 Juni, Lalu juga meraih medali emas di Kejuaraan Asia Junior yang diselenggarakan di Gifu, Jepang. Saat itu, Lalu finis dengan catatan waktu 10,27 detik.

Kemenangan fantastis Lalu Muhammad Zohri Kejuaraan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA