10 Pelari Sambut di Perbatasan

  • 12-07-2018 / 23:49 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:slatem
  • dibaca:48
10 Pelari Sambut di Perbatasan

MALANG – 10 mantan pelari torch relay (kirab obor) internasional ikut menyambut Kirab Obor Asian Games 2018. Mereka  akan menyambut kirab obor sejak dari perbatasan. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang Nuzul Nurcahyo, ada 10 mantan atlet torch relay yang terlibat.

“Mereka pernah membawa obor untuk event-event internasional,’’ ungkapnya kepada Malang Post, kemarin.

Sejauh ini, Nuzul mengatakan sebagai panitia lokal pihaknya menyiapkan juga pelari lokal untuk torch relay. Namun apakah mereka akan diikut sertakan dalam torch relay atau tidak tergantung panitia torch relay Asian Games 2018.

”Kami sangat siap untuk menyambut serta menye­marakkan kegiatan torch relay ini,’’ ungkap Nuzul. Tak hanya 10 mantan pelari torch relay internasional, 80 atlet pencak silat Kota Malang juga siap menyambut serta mendukung kegiatan ini. Menurut Nuzul, para atlet pencak silat ini akan melakukan atraksi sepanjang jalan, mulai dari awal hingga finish di Balaikota Malang.

Kehadiran para atlet pencak silat ini dipastikan Nuzul akan membuat suasana Kirab Obor semakin semarak dan meriah. Selain itu, kata Nuzul penyambutan tim torch relay ini juga dilakukan oleh HDCI Kota Malang serta Willys Club.

”Jadi di depan ada pawai dari anggota HDCI, dan Willys Club. Juga ada support freestyle, mulai dari dribbling bola, senam ritmik, sepatu roda dan skate boarding berjumlah 75 atlet,’’ tambahnya.

Kegiatan ini juga melibatkan komunitas, di antarannya pelari kolamara, pelari veteran, pelari Pasi, BMX, XCMTB, Fun Bike, Pelari pelajar SLTA, Sepeda Nusantara Atlet karate dengan jumlah keseluruhan 750 atlet.

”Kita buat semeriah mungkin, dengan melibatkan banyak pihak, untuk menyemarakkan event ini,’’ tandasnya.

Seperti yang diberitakan koran ini sebelumnya Kota Malang

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA