Derita Cinta Pedagang Jamu

  • 13-07-2018 / 23:28 WIB - Editor: marga
  • Uploader:irawan
  • dibaca:211
Derita Cinta Pedagang Jamu

CERITA Sun Go Kong, sebuah sinema luar yang sempat booming di layar kaca nasional pada tahun 1990-an, memiliki karakter pendukung bernama Tian Feng atau Cut Pat Kay. Kutipan terkenalnya tentang cinta, masih terngiang di pikiran para generasi 90-an.

Cinta, sungguh deritanya tiada akhir. Derita percintaan ini pula yang dialami oleh Amel, 37, seorang pedagang jamu warga Kota Malang. Kendati memiliki gelar sarjana, Amel yang kesulitan mencari pekerjaan, akhirnya bekerja sebagai pedagang jamu.

Dia pun merantau ke luar pulau, dan akhirnya terdampar di Kecamatan Sungai Beduk Batam. Maksud hati ingin mengais rezeki, ternyata Amel menemukan cinta. Adalah Ronald, 45, seorang lulusan SMA yang bekerja sebagai karyawan pabrik.

Keduanya bertemu, berpacaran dan akhirnya menikah pada tahun 2008. Ronald pun, rela menanggalkan agamanya, untuk menikahi Amel secara Islam di KUA Sungai Beduk Batam. Pendek kata, hubungan mereka pun diresmikan sebagai suami istri.

Keduanya menikmati biduk rumah tangga dalam sebuah kamar kos-kosan yang ditinggali berdua selama empat bulan. Tak lama, mereka lalu pindah ke Kota Malang dan tinggal bersama selama satu tahun. Seorang anak, sebagai bukti buah cinta mereka, juga dilahirkan.

Bahtera rumah tangga adalah perpaduan antara pria dan wanita yang saling mendukung untuk melaju di tengah badai kehidupan yang penuh pasang surut. Sayang, setelah dua tahun menikah, faktor ekonomi mulai menjerat rumah tangga keduanya.

Lalu, setelah sebuah pertengkaran, tiba-tiba saja Ronald menghilang pada tahun 2010. Amel terhenyak. Semua harapan dan kepercayaannya tentang cinta sirna begitu saja, seperti matahari yang tiba-tiba tertutupi awan mendung sebelum badai.

Amel berupaya mengejar cintanya. Dia mencari sosok Ronald ke berbagai sudut kota. Dia pun berupaya menghubungi keluarga Ronald di Batam. Namun, Amel hanya mendapatkan jawaban hampa. Selama 8 tahun, Amel hidup sendiri, tanpa status yang jelas.

Akhirnya, dia memutuskan untuk menceraikan Ronald di Pengadilan Agama Malang. Hakim ketua majelis Drs Munjid Lughowi, dan hakim anggota Drs Lukman Hadi SH MH bersama Dra Hj Laila Nurhayati MH, mengabulkan gugatan cerainya. (fin/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA