Gol Pertama Pemain MU di Final

  • 16-07-2018 / 01:38 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:slatem
  • dibaca:102
Gol Pertama Pemain MU di Final Paul Pogba.(fifa.com)

Gol indah Paul Pogba menjadi hadiah bagi Manchester United. Kenapa? Karena gol Pogba adalah gol pertama yang dilesakkan pemain MU saat final Piala Dunia. Gol itu mengejutkan Danijel Subasic penjaga gawang Kroasia.

Gol tersebut tercipta pada babak kedua melalui serangan balik. Kylian Mbappe menjadi andalan Les Bleus dalam melancarkan serangan balik. Kecepatan pemain 19 tahun ini mampu membuat pertahanan Kroasia kelabakan.

Mbappe kemudian mengirim umpan kepada Griezmann yang berdiri di depan gawang Kroasia. Mendapat kawalan, striker Atletico Madrid itu kemudian melanjutkan bola kepada Paul Pogba yang datang dari lini kedua.

Pogba harus melakukan dua kali usaha untuk bisa menjebol gawang Subasic di menit 59. Tendangan pertama dengan kaki kanan masih membentur pemain Kroasia. Namun, dengan cerdik dia melakukan tendangan kedua melalui kaki kiri dengan memanfaatkan posisi Luka Modric sehingga arah bola tak bisa diketahui Subasic.

Data tentang gol perdana pemain MU di final Piala Dunia itu dilansir oleh OptaJoe. Opta adalah provider data olahraga yang berbasis di London. Sedangkan @OptaJoe adalah twitter resmi mereka yang mulai tweet sejak tahun 2009.

“1 - Paul Pogba has become the first-ever @ManUtd player to score in a @FIFAWorldCup final. Devilish,” begitu bunyi tweet @OptaJoe.

Sesuai data dari Opta, Pogba juga menjadi pemain pertama Liga Inggris yang mencetak gol pada partai final setelah Emmanuel Petit pada tahun 1998. Ia juga menjadi pemain kedua yang berhasil membuat fol dari luar kota penalti pada partai final. Sebelum Pogba, gol semacam itu dicetak oleh legenda Italia Marco Tardelli pada tahun 1982.

Ya, Paul Pogba memang mengapungkan ambisi besar pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain termahal Manchester United itu ingin membawa negaranya, Prancis menjadi meraih gelar juara kedua di Piala Dunia.

Prancis baru sekali merasakan gelar juara event empat tahunan ini. Momen itu terjadi ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998, alias dua dekade silam. Tak mengherankan bila tim Ayam Jantan memiliki ambisi tinggi di Rusia.

“Seperti yang saya katakan, ini mungkin Piala Dunia terakhir saya. Saya sangat ingin menikmatinya dan melupakan segala kritik terhadap saya. Yang terpenting adalah apa yang saya tunjukkan di lapangan,” ucap Pogba.

Pogba memang ingin menyelami lebih banyak Piala Dunia bersama Prancis. Apalagi usianya baru 25 tahun. Tetapi, seperti yang ia

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA