Striker Korea Diberi Tiga Hari

  • 17-07-2018 / 02:37 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:irawan
Striker Korea Diberi  Tiga  Hari (Foto: Stenly Rehardson/Malang Post)

MALANG-Arema FC kian menghangatkan transfer windows pu­taran kedua musim ini. Usai meresmikan tiga pemain, yakni Ham­ka Hamzah, Alfin Tuasa­lamony dan Makan Konate, tim tersebut terus bergerak berburu pemain. Termasuk mendatangkan striker asing asal Korea Selatan, Yeon Gi-Sung. Sang pemain sudah menjalani trial bersama Arema, Senin (16/7) kemarin di Lapangan UMM, Kota Malang.

Yeon didatangkan dengan status seleksi. Pe­main kelahiran 1 Agustus 1989 itu datang bersama sang agen Gabriel Budi Liminto. Dia dijadwalkan untuk trial sampai Rabu (18/7) besok. 

“Statusnya masih trial. Sesuai dengan keinginan pelatih, striker yang akan kami datangkan, statusnya trial. Pelatih ingin melihat kemampuannya secara langsung,” ujar General Manager Arema, Ruddy Wi­dodo. 

Menurut dia, Arema tidak bisa memutuskan hanya dengan melihat rekaman video. Terutama untuk pemain asing yang baru kali pertama merumput di Indonesia. Hal itu jelas berbeda dengan Makan Konate, yang diresmikan Minggu (15/7) lalu. Ke­mam­puannya sudah dilihat oleh pelatih ketika tim Sriwijaya FC berkompetisi di Liga 1

Lantas, dia  menjelaskan mengapa Arema mendatangkan Yeon. Hal itu merupakan upaya manajemen tim Singo Edan untuk bisa memenuhi slot pemain asing Asia. Saat ini memang slot pemain asing klub kelahiran 1987 itu hanya menyisakan slot Asia, sebagai pengganti Ahmet Atayev.  

Tiga slot asing non Asia sudah diisi Arthur Cunha, Makan Konate dan Srdjan Ostojic yang dijadwalkan bakal diresmikan statusnya siang ini. “Saat ini slot yang dibutuhkan Arema memang untuk pemain asing Asia. Kebetulan ada tawaran dari agen atas nama pemain ini dan tim pelatih memutuskan untuk menyeleksi dia,” paparnya. 

Dia mengatakan, seleksi untuk eks pemain PKNP, klub Super League di Malaysia itu, akan berlangsung paling cepat tiga hari. Sehingga, keputusan pelatih dan manajemen dipastikan paling cepat Rabu besok. Akan tetapi, waktu trial bisa diperpanjang jika pelatih belum puas melihat performanya sebagai bahan penilaian

“Mungkin sebelum lawan Sriwijaya FC sudah diputuskan. Tetapi bisa saja jika nanti tim yang tidak dibawa ke Palembang ada uji coba, mungkin dia akan dicoba lagi,” tambah Ruddy. 

Yeon sendiri masih enggan diwawancarai, kemarin. Dia meminta jika sudah sign kontrak saja baru ada sesi tanya jawab dengannya. Dia beralasan saat ini berkonsentrasi untuk bisa menunjukkan kemampuannya. 

Agen sang pemain, Gabriel Budi mengakui bahwa striker yang direkomendasikan ter­sebut punya kualitas. Ia menyampaikan, bahwa karakter

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA