Minim Kader, Dua Parpol Tidak Daftarkan Bacalegnya

  • 19-07-2018 / 14:41 WIB - Editor: Muhaimin
  • Uploader:dinda
  • dibaca:200
Minim Kader, Dua Parpol Tidak Daftarkan Bacalegnya PENDAFTARAN: Suasana pendaftaran parpol dalam Pileg 2019 di KPU Kota Malang yang dibuka hingga Selasa dini hari kemarin.(Sisca Angelina/Malang Post)

MALANG- Hingga pukul 00.00 WIB kemarin, sebagai batas akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), dua partai politik tidak mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Malang. Dua partai itu, Partai Garuda dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Garuda dan PKPI tidak daftar sampai dini hari kemarin,” kata Komisioner KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas kepada Malang Post, kemarin.

Total peserta Pemilu 2019 di Kota Malang ada 16 parpol, tapi hanya 14 parpol yang bertarung Bacalegnya memperebutkan 45 kursi DPRD Kota Malang. Sampai akhir pendaftaran, dari 14 partai yang mendaftar, ada beberapa partai yang tidak 100 persen memenuhi kuota maksimal yang didaftarkan sebanyak 45 Bacaleg, yakni PSI, Demokrat, Berkarya, dan Hanura.

Ketua KPU Kota Malang Zaenuddin ST MAP, saat ditanya berapa jumlah Bacaleg yang telah didaftarkan oleh 14 partai politik peserta Pemilu 2019 mendatang mengaku belum selesai melakukan tabulasi jumlah keseluruhan Bakal Calon Legislatif di Kota Malang.

“Karena waktu pendaftaran baru ditutup, maka kami belum merekap keseluruhan jumlah Bacaleg yang telah didaftarkan oleh 14 Parpol di kota Malang,” ungkapnya.

Usai proses pendaftaran bacaleg ditutup, maka KPU kota Malang akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi hingga tanggal 18 Juli.  Dilanjutkan dengan tahapan pengumuman hasil verifikasi administrasi hingga tangga 21 Juli mendatang.

“Ada waktu perbaikan daftar calon dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota dan seterusnya hingga penetapan Daftar Calon tetap (DCT) Caleg Kota Malang,” pungkas Zainuddin. (ica/aim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA