Cinta Tapi Mabukan

  • 20-07-2018 / 23:27 WIB - Editor: marga
  • Uploader:abdi
  • dibaca:178
Cinta Tapi Mabukan

CINTA, cinta, cinta, lalkukan dengan cinta bila kamu mau, mau, mau aku tak mau bila tanpa cinta. Sepenggal lirik dari lagu Mahadewi feat The Law berjudul Lakukan Dengan Cinta, seperti nyanyian kosong yang kini terngiang di kepala Amel, 27, warga Kota Malang.

Sebab, setelah menikahi Ronald, 32, Amel akhirnya kehilangan cinta itu. Pada Maret 2011, Amel masih meyakini lirik lagu tersebut. Dia mau menikahi Ronald hanya rasa cinta dan kasih sayangnya.

Tak heran, pernikahan itu berjalan lancar dan mereka dikaruniai anak tiga tahun kemudian, pada Agustus 2014. Seperti pernikahan pada umumnya, masa-masa awal adalah masa yang paling indah dan santai.

Kedua pasangan masih belum terbebani rutinitas sehari-hari dan terbuai bulan madu yang indah. Namun, begitu keduanya terjun menghadapi kenyataan hidup, pertengkaran mulai terjadi. Amel, sangat geram terhadap Ronald.

Karena, Ronald gemar mabuk-mabukan. Jika hanya mabuk alkohol lalu tidur, maka mungkin Amel masih bisa menerima walaupun jengkel. Namun, Ronald sudah kelewatan. Saat mabuk, main tangan dan bahkan memukul istrinya.

Tak heran, pertengkaran karena kebiasaan buruk Ronald menjadi makanan harian. Apalagi, Ronald tidak bekerja, dan tak pernah menafkahi Amel selama satu tahun. Semua kebutuhan keluarga Amel, berasal dari orangtuanya.

Sementara, Ronald tak merasa bertanggungjawab untuk memberikan kewajibannya sebagai suami dan bapak. Karena itulah, Amel merasa tak tahan dengan Ronald. Hingga akhirnya, Amel menggugat cerai Ronald di PN Malang.

Dalam persidangan, hakim mediasi mempertemukan keduanya untuk upaya perdamaian. Ronald, dengan air mata yang berderai, meminta maaf kepada Amel. Dia mengaku masih mencintai Amel dan mengaku kapok.

Tapi, Amel bergeming. Dia tetap pada pendiriannya. Pasalnya, Amel sudah sering memakan janji manis Ronald yang tak akan mabuk lagi. Tapi, Ronald selalu melanggar janji tersebut. (fin/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA