Pacaran Sama Gamers

  • 21-07-2018 / 22:40 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
  • dibaca:289
Pacaran Sama Gamers Model: Fitri Widyasari (Universitas Ma Chung) & Dimas Andika Ramadhan (Universitas Brawijaya)

JIKA game diciptakan untuk menjadi sarana bersenang-senang, nyatanya ada dampak ikutan yang justru bisa bikin orang cemberut. Sebanyak 61% GenZier dari total 200 data yang masuk punya doi yang meletakkan game diantara hubungannya. 59% diantara mereka yang punya doi gamers merasa sebel dan bete banget dengan tipe doi yang kaya gini. Bagaimana pengalaman mereka menghadapi dan mengatasi galau akibat si gamers? Check this out!

GenZier asal SMAN 1 Kota Batu, Alfiani Gusti mengatakan bahwa dirinya merasa bukan lagi jadi prioritas ketika si doi asik dengan dunianya. Menurutnya, asumsinya ini nggak berlebihan kok, lantaran ia sering banget di cuekin. Di sekolah, si doi udah sibuk turnamen bareng game sama temennya, di rumah dia bilang mau main moba dulu. Eh pas jalan berdua, si doi-nya juga sempet-sempetnya nge-game, haha pantes galau!

“Jadi merasa diduain sama game sih, nggak ngerti siaang malem main game mulu. Masa ya dia main ke rumahku, ngajak aku nonton film di laptop kek, ngobrol sama mama misal. Tapi nyatanya dia Cuma pindah main game doang. Jadi ya aku sibuk sendiri sama handphoneku, bosen banget punya pacar kayak gini. Kadang pengen bisa main game sama si doi, tapi dia selalu nolak,” ujarnya.

Kalau udah bête gitu sih katanya ia menenangkan hatinya dengan cara dengerin musik. Electro dance music (EDM) biasanya menjadi obat manjurnya saat dilanda badmood gara-gara si doi. “Mau dia di sebelahku main, atau nggak ngechat aku, aku udah bodo amat kalau lagi emosi. Biasanya aku langsung pakai headphone dengerin lagu yang punya beat kenceng. Kalau nggak gitu nonton drakor, beres. Punya doi gini emang harus ekstra sabarrrr,” ungkapnya.

Kalau si Alifiani sebel banget, lain halnya dengan GenZier asal SMAN 7 Malang, Mitha Cahyani. Gadis manis  ini hebat banget bisa ngertiin hobi cowoknya. Ia mengatakan, bermain games adalah hal yang biasa. Semua orang berhak bebas termasuk si doi. “Aku bukan tipe cewek yang suka ngekang. Karena aku sendiri juga nggak suka dikekang. Aku bebas, cowok ku mau main game sampai tangannya kerting. Asal nggak main sama cewek aja di belakang hehe,” jelasnya sambil terkekeh.

Berkumpul bersama teman sebaya dirasa adalah solusi yang tepat bagi Mitha saat dilanda kesepian akibat doi yang nggak

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA