Korupsi, Episode Yang Tak Ada Habisnya

  • 22-07-2018 / 16:11 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Korupsi, Episode Yang Tak Ada Habisnya

yang tepat untuk memperbaiki ketiga aspek tersebut tidak lain hanya dengan sistem Islam yang akan menyelesaikan hingga ke akar-akarnya.

Baik secara individu, masyarakat maupun negara. Dari segi individu, seorang yang mengimani Allah SWT dengan keimanan yang benar pasti akan tertancap secara kuat bahwa ia merupakan Hamba Allah yang memiliki tujuan hidup hanya beribadah kepada Allah SWT. Maka, dalam menjalani kehidupan senantiasa diarahkan pada tujuan hidup tersebut. Terlebih ia akan selalu merasa diawasi karena memang ia meyakini bahwa apa yang dilakukan di dunia ini, akan dihisab kelak di akhirat.

Selain itu, dari sisi masyarakat yang Islami akan terbentuk kebiasaan untuk saling mengingatkan antar sesama. Tentunya, sebagai penjagaan dari suasana tersebut harus ada peran negara yang menjalankan Islam untuk menanamkan karakter Islami pada individu dan membangun suasana Islami dalam masyarakat. Sehingga, tidak tercipta individu maupun masyarakat yang berpemahaman terpisah antara pusaran agama dengan pusaran kehidupan. (*)  

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA