DJ Muda Punya Karya

  • 23-07-2018 / 16:48 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
DJ Muda Punya Karya Model: Ghanies Amany (SMAK St. Albertus Malang)

MALANG punya banyak anak muda yang berprestasi di bidang musik. Maklum juga sih, karena Kota Malang adalah barometer musik Indonesia. Nah, sobat Genzier kali ini adalah mereka yang punya prestasi sebagai Disk Jockey muda. Simak yuk, siapa saja mereka.

Masih berumur 16 tahun, Siswi asal SMK St. Albertus, Ghanies Amany sudah jago memainkan papan musik DJ. Bahkan, ia bercita-cita memproduksi karya kontemporer dan membawa nama Indonesia di kancah musik EDM dunia. Gadis berkulit coklat manis ini mempelajari genre EDM sejak kelas 2 SMP. Banyak suka duka yang dilaluinya saat menggeluti musik yang katanya kebarat-baratan ini. simak kisah selengkapnya di bawah ini

Remaja Kelahiran Bau-bau ini sejak kecil hobi memainkan alat musik mulai dari gitar, piano, hingga biola. Melihat kegemarannya ini, sang Ibunda akhirnya membantu anaknya untuk mengembangkan potensi dalam diri Ghanies. Awal kelas 2 SMP, Ibunda mulai mendaftarkan anaknya les musik di Elfara. Ternyata jalan ibunya sangat tepat, Ghanies sangat menyukai bidang musik DJ dan aktif hingga saat ini.

“Aku belajar DJ awalnya 3 bulan, selain belajar mixing dari panggung ke panggung juga belajar crowd control yaitu cara handle audiens saat aku nge-DJ, belajar profesional ke client, belajar percaya diri juga dan harus tanggap,” ceritanya.

Nah dari SMP,  ia sering dapet tawaran untuk tampil di klub, tapi untuk saat ini, ia fokus jadi DJ event seperti pensi atau music festival.

“Pertama kali banget aku nge-dj di Monopoli waktu ujian DJ, dan dari situ aku mulai belajar pede meski agak mati gaya karena nggak bisa joget joget hehe,” kisahnya pada kru GenZi

Selama masa belajarnya itu, ia pun sering diundang untuk mengisi acara-acara di sekolah, maupun luar sekolah. Beberapa diantaranya, ia pernah mengisi Dempo Fair 2017, KickFest 2015, beberapa acara sweet seventeen, pensi, dan masih banyak lagi. ia juga sering mendapat tawan nge-DJ di club malam, namun menjadi prioritas terakhir. Karena menurutnya, nge-DJ tengah malam itu sangat melelahkan dan ia tak cocok dengan dunia malam. Ketika ia terpaksa menerima tawaran di club malam, ia selalu meminta orang tua atau keluarganya mendampinginya.

Namun tetap ada saja masyarakat yang masih memandang hobi nge-DJ gadis manis ini dengan citra anak malam yang buruk. Musik EDM kerap dihubungkan dengan tempat dugem,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA