Mafia III Masih Memikat Gamers

  • 25-07-2018 / 10:28 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:dinda
  • dibaca:58
Mafia III Masih Memikat Gamers JADI PILIHAN: Game Mafia III dengan jalan cerita yang unik dan menakjubkan yang menjadi ciri khasnya.(SHARFINA MAHDIYA ANISAH/MALANG POST)

MALANG – Mafia III masih menjadi salah satu game open world yang menjual banyak ragam aktivitas yang masih banyak dimainkan hingga saat ini. Walaupun banyak disebut sebagai game yang tidak sempurna, namun masih banyak hal yang menjadi daya tarik dari game ini. Dengan alur cerita yang terlihat nyata, maka player akan diajak untuk menghayati sepanjang game ini.

Karyawan Super Game MOG Dwi Febriana menyatakan, seri game Mafia mempunyai ciri khas yang selalu berakhir menjadi sebuah game yang menjadikan cerita dan karakternya yang terperangkap dalam organisasi kriminal masa lalu sebagai nilai jual. Atmosfer yang autentik, kisah yang tak kalah dengan film-film Hollywood dengan budget besar, serta alunan soundtrack yang dipilih dengan mantap menjadikan Mafia sebagai sebuah franchise dengan sepak terjang yang selalu diantisipasi.

“Namun, dengan begitu banyaknya ekspektasi yang dicanangkan oleh pecinta game di seluruh dunia, maka ada bagian yang sedikit mengecewakan,” ujarnya kepada Malang Post.

Game racikan Hangar13 dan 2K Czech ini, ungkap wanita berambut panjang ini, juga menjadikan cerita dan karakter sebagai daya tarik utama dengan hasil yang sangat baik. Pendekatan cerita menggunakan gaya film dokumenter, dimana player bisa menikmati sepak terjang Clay dari kacamata karakter game yang sempat dekat dengannya atau kesaksian di pengadilan, membuat player seperti menikmati sebuah film Hollywood berbudget besar. Bagi para pecinta film Gangster Amerika klasik, tak ada lagi seri yang lebih sempurna untuk memenuhi kriteria tersebut.

Mengambil setting di tahun 1968, tutur Febri, player akan berperan sebagai seorang veteran Perang Vietnam – Lincoln Clay yang akhirnya pulang ke kampung halaman, New Bordeaux. Dibesarkan di keluarga mafia kulit hitam, Clay yang sangat menghormati si boss – Sammy memutuskan untuk membantunya menyelesaikan masalah dengan kelompok mafia dari Haiti. Semuanya untuk membayar utang Sammy kepada kelompok mafia lebih besar yang dikepalai oleh Sal Marcano.

Aksi Lincoln ini menarik perhatian Sal, yang kemudian memintanya untuk mengambil alih kelompok mafia kulit hitam dari Sammy sekaligus, membantunya merampok salah satu bank terbesar di sana. Lincoln memenuhi permintaan untuk membantu Sal membobol bank tersebut, namun tidak untuk mengkhianati Sammy.

“Dengan alur cerita yang begitu menarik, sayangnya sistem AI di game ini tidak terlalu maksimal sehingga sedikit mengganggu dan mengecewakan bagi penggemar game, khususnya game Mafia

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA