Gara-gara Drake

  • 27-07-2018 / 16:56 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
  • dibaca:146
Gara-gara Drake Aster Indahing Sari (Malang Hotel School)

Viralnya berbagai challenges yang tersebar melalui sosial media nampaknya tak ada henti-hentinya. Mulai dari manequin challange, GIF Challenges, dan masih banyak lagi. Kini kembali viral sebuah challenge yang disebut In My Feelings Challenge. Sebanyak 70% GenZier menilai challange ini adalah sebuah temuan keren dan kreatif. Sedangkan 30% GenZier menganggap ini adalah challange yang norak dan berbahaya. 

FYI buat kalian yang belum tau, challenges ini bermula ketika akun instagram @theshiggyshow mengunggah video dance dengan backsound lagu milik Drake yang berjudul In My Feelings. Dalam unggahannya pada 29 Juni 2018, akun tersebut menari sambil menirukan ritme dan membuat koreografi sesuai lirik lagunya. Seperti saat lirik ‘Do you love me’, pria berkulit hitam yang menari dalam video tersebut mengulurkan tangan dan membentuk selayaknya bentuk hati.

Awalnya tarian ini dilakukan dekat sebuah mobil. Karena koreografinya yang sangat cocok, banyak pengguna instagram yang meniru aksi dalam video akun @theshiggyshow. Mereka memodifikasinya dengan cara menari dengan posisi mobil yang sedang dijalankan. Awalnya aksi menari dengan mobil berjalan ini hanya dilakukan beberapa orang, lalu kemudian banyak juga yang meniru dan jadilah in my feelings challenges. Kini kurang lebih 79.000 unggahan memenuhi tagar #inmyfeelingschallenge.

Menurut GenZier asal SMAN 2 Malang, Adinda Gledy Rivalda, challenge ini unik dan kreatif. Tantangan ini membuat semua orang menari, sehingga tanpa disadari berguna untuk menghibur diri sendiri maupun orang lain yang melihat aksi ini di sosial media.

“Beda sama manequine challange yang cuma diam doang, tantangan ini bikin kita gerak. Menari sesuai ritme musik, secara nggak sadar bikin happy daripada diam kaku kayak manequine challange,” tuturnya.

Namun menurutnya penerapan challenge ini di Indonesia kurang mengena. Sebab, banyak temuan dari hastag #inmyfeelingschallengesindonesia yang lebih menonjolkan kesan seksis daripada keindahan dan kreatifitas tarian.

“Banyak unggahan orang indonesia yang menarinya nggak seberapa, tapi ekspresi sama bajunya terlalu seksi. Jadi kesan kreatif pada koreonya nggak menonjol. Tapi over all challenges ini bagus kok, mungkin minggu depan aku bakal nyobain deh, hehe,” paparnya pada kru GenZi.

Sedangkan GenZier asal Universitas Negeri Malang, Vira Rasyid mengatakan bahwa challenges ini menarik namun harus dilakukan di tempat yang aman. Sebab kebanyakan akan melakukan tarian ini dengan mengikuti mobil yang sedang melaju. “Boleh mencoba, tapi menurutku sebaiknya di

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA