Penyembur Vape Minta Maaf

  • 31-07-2018 / 00:02 WIB - Editor: febri s
  • Uploader:angga
Penyembur Vape Minta Maaf MINTA MAAF: David (kiri) bersama GM Jatim Park 2, Agus Mulyanto menunjukkan surat permintaan maaf secara tertulis, kemarin. (kerisdianto/malang post)

BATU - Seorang pengunjung tempat wisata Batu Secret Zoo Jatim Park 2 berlaku kurang menyenangkan terhadap primata koleksi objek wisata tersebut, Minggu (29/7). Pengunjung laki-laki itu diketahui menyemburkan asap vape pada seekor monyet. Kejadian ini diunggah pada media sosial dan menjadi viral hingga kemarin.


Kejadian itu terekam dalam sebuah instagram story yang dibagikan oleh teman si pelaku. Pada video berdurasi 14 detik itu, pelaku yang mempunyai akun instagram @david.apec tersebut dengan sengaja menghisap uap dari vape atau rokok elektrik. Dia kemudian meniupkan uap vape tepat di depan monyet yang berada dalam kandang. Pada saat yang bersamaan, monyet itu terlihat membuka mulutnya seperti sedang sesak nafas.

Melihat hal itu, pelaku bukannya merasa bersalah, justru tertawa melihat monyet tersebut. Kejadian itu pertama kali dibagikan oleh akun @agnesiachristy. Dia membagikan postingan itu di instagram pribadinya dan ditambahi dengan caption peristiwa tersebut. Postingan itu kemudian dibagikan oleh akun @doniherdaru dan kemudian menjadi viral.


Bahkan, aktivis hewan pun mengecam perilaku pria tersebut dan mengirimkan pesan agar pelaku meminta maaf atas perbuatannya. Tidak berselang lama, akun @david.apec kemudian memposting klarifikasi dan permintaan maafnya. Postingan itu berisi permintaan maaf dan menyatakan kekhilafan karena telah meniupkan asap vape.

Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park (JTP) Group, Titik S Ariyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Hari ini (kemarin) ada klarifikasi dari pelaku kepada manajemen kami. Ini masih kami koordinasikan,” kata dia, Senin (30/7) kemarin.
Meskipun pelaku sudah meminta maaf melaku akun sosial media pribadinya, Titik tetap menginginkan ada klarifikasi dan permintaan maaf secara langsung dari pelaku.

Pelaku penyemburan asap vape itu diketahui bernama David, 27 tahun asal Kota Malang. David kemudian meminta maaf langsung kepada JTP Group, Senin (30/7) kemarin. “Saya minta maaf telah ceroboh dengan menghembuskan asap vapor, Minggu kemarin,” ujar David saat press rilis bersama GM Jatim Park 2, Agus Mulyanto dan Kanit Tipikor, Satreskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto.
Ia mengungkapkan, perbuatan yang dilakukan salah dan tidak pantas karena membahayakan salah satu hewan di Batu Secret Zoo.“Saya juga sudah minta maaf di instagram pribadi. Saya iseng saja dan tidak menyangka kalau perbuatan itu merugikan hewan. Sekarang saya mengerti akibat perbuatan saya,” bebernya.


Ia menjelaskan, viedo yang diunggahnya melalui

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA