Group Video Call Sudah Bisa Dipakai di WhatsApp

  • 02-08-2018 / 11:30 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:dinda
  • dibaca:60
Group Video Call Sudah Bisa Dipakai di WhatsApp GROUP VIDEO CALL: WhatsApp baru merilis fitur video call grup untuk seluruh penggunanya, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan video call grup maksimal empat orang.

JAKARTA- WhatsApp baru merilis fitur video call grup untuk seluruh penggunanya. Fitur ini tersedia untuk WhatsApp versi Android dan iOS.  Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan video call grup maksimal empat orang.

Setelah diperkenalkan di F8 Facebook developer conference, WhatsApp  dengan fitur video call group untuk semua penggunanya. Fitur ini pertama kali dipamerkan pada Mei lalu di konferensi F8, dan sejak itu sudah beberapa kali fiturnya bocor ke publik. Namun kini, akhirnya fitur tersebut sudah resmi tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Sesuai namanya, fitur ini digunakan untuk melakukan percakapan, baik audio maupun video, dengan beberapa orang -- maksimal 4 orang -- sekaligus. Semua anggota grup bisa berbicara secara bersamaan dalam sambungan telepon ini, baik dengan atau pun tanpa video.

Menurut WhatsApp, semua sambungan telepon ini terenkripsi dan didesain untuk berjalan lancar dengan berbagai kondisi jaringan internet yang berbeda.

Sudah banyak mencoba fitur ini dan ternyata sangat mudah digunakan. Pertama, pastikan dulu bahwa WhatsApp kalian dan kontak yang ingin dihubungi sudah merupakan versi yang paling baru, yaitu versi 2.18.217. Jika kalian mencoba menghubungi orang ketiga atau orang keempat, tetapi mereka belum memperbarui WhatsApp-nya, akan muncul peringatan di layar bahwa pengguna tersebut saat ini tidak dapat terhubung.

Selanjutnya, kita bisa mulai melakukan panggilan (voice) atau video call one-on-one terlebih dahulu dengan salah satu kontak. Untuk menambah orang ketiga di panggilan grup, cukup mengetuk tombol 'add participant' yang terletak di sisi kanan atas layar. Setelah itu, tinggal masukkan kontak yang kalian inginkan. Cukup ulangi langkah di atas untuk menambah orang keempat. (dtc/ra/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA