Arema Bisa Menang Lawan Persipura, Menurut Rivaldi Bawuo Ini Caranya...

  • 27-04-2018 / 00:34 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Arema Bisa Menang Lawan Persipura, Menurut Rivaldi Bawuo Ini Caranya... Striker Arema, Rivaldy Bawuo siap tampil lawan Persipura dan bertekad cetak gol. (Ipunk/MP)

MALANG - Penggawa Arema FC menyatakan siap bertarung habis-habisan memeroleh kemenangan, saat menjamu tim pemuncak klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura, Jumat (27/4) sore ini. Anak asuh Joko Susilo itu ingin memenangkan pertandingan dan bertekad membenci kekalahan, yang akhirnya membuat tim tersebut terpuruk di lima laga awal kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia tahun 2018 ini.

"Besok (hari ini, Red), insya Allah bisa menang. Kondisi tim sekarang sudah lebih bagus dari sebelumnya," ujar Striker Arema, Rivaldy Bawuo. Menurutnya, tim Singo Edan ini sudah sepakat dan kompak, baik secara tekad maupun permainan.

Dia mengakui, latihan yang berlangsung di pekan ini diiringi dengan motivasi semua pemain untuk bisa segera mendapatkan kemenangan. "Menurut saya, permainan Arema sudah kompak. Kita ingin menang, itu motivasi kami semua," papar pemain asal Gorontalo itu.

Secara pribadi, pemain dengan sapaan akrab Ipay itu mengaku, kemenangan juga menjadi targetnya. Dia menegaskan benci dengan kekalahan, seperti yang dia rasakan saat melawan Madura United pekan lalu.

Dia yang turun sejak menit pertama dan memiliki beberapa peluang, hingga akhirnya tercipta pelanggaran Madura United yang berujung penalti, menargetkan tidak ada lagi kekalahan. Apalagi saat bermain di kandang sendiri.

"Dari saya sendiri, saya benci dengan kekalahan. Saya ingin menang," tegas dia. Rivaldy sendiri tampaknya bakal mengkavling satu posisi di starting eleven. Pasalnya, dengan keberadaannya saat sesi jumpa pers, hampir dipastikan eks Kalteng Putra ini akan turun sejak menit pertama.

"Kalau starting eleven, saya ada target pribadi. Insya Allah bisa segera cetak gol," yakinnya.

Pelatih Arema, Joko Susilo mengerti akan motivasi dan keinginan anak asuhnya di pekan ini. Dia melihat jika motivasi tinggi pemainnya, harus diolah menjadi satu kesatuan tim untuk lebih mempermudah mencapai target kemenangan.

"Semua pemain Arema dalam motivasi tinggi. Pribadi pemain membawa motivasi itu yang harus kami perhatikan benar. Keinginan mereka harus terwujud dalam kerja sama di lapangan," ungkapnya.

Dia meminta pemain Arema tidak individualis melawan Persipura. Pasalnya, jika hal tersebut terjadi, Arema bakal lebih susah menggapai kemenangan. "Kami sudah peraktik di lapangan. Bagaimana kerja sama dan menyatukan motivasi semua pemain menjadi satu tim yang utuh untuk mendapatkan hasil maksimal," pungkas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA