Tik Tok Merger dengan Musical.ly

  • 04-08-2018 / 10:08 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:dinda
Tik Tok Merger dengan Musical.ly TIK TOK: Dua aplikasi yang banyak digandrungi anak muda, Tik Tok dan Musical.ly, memutuskan untuk melebur jadi satu.

JAKARTA- Dua aplikasi yang banyak digandrungi anak muda, Tik Tok dan Musical.ly, memutuskan untuk melebur jadi satu. Selanjutnya, hanya ada satu aplikasi saja. Tik Tok dan musicl.ly memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama menawarkan layanan berbagi video berdurasi pendek. Keinginan untuk lebih kuat dalam membentuk kreator membuat keduanya bersatu. Selanjutnya hanya ada satu aplikasi saja, yakni Tik Tok.

"Kami ingin menangkap kreativitas dan ilmu pengetahuan di bawah nama baru ini dan mengingatkan setiap orang untuk menghargai setiap momen penting dalam kehidupan ini," kata Alex Zhu, Co-Founder dari musical.ly dan SVP Tik Tok dalam keterangan yang diterima, Kamis (2/8/2018).

"Dengan menggabungkan musical.ly dan TikTok adalah hal yang lumrah terjadi apalagi kedua platform memiliki misi yang sama, yakni membentuk sebuah komunitas di mana semua orang dapat menjadi seorang kreator," imbuhnya.

Setelah bersatu, akun-akun, konten dan basis fan kreator di kedua platform yang sudah ada, secara otomatis akan dimigrasi ke aplikasi Tik Tok yang baru. Dengan demikian para kreator dapat tetap mempertahankan konten dan basis fan mereka yang sudah ada sebelumnya sambil menikmati kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih beraneka-ragam secara global, dibandingkan dengan sebelumnya.

Aplikasi Tik Tok pun mengalami penyegaran. Selain logo baru, dihadirkan pula antar muka yang menawarkan kepada pengguna pengalaman tampilan yang mudah dan dapat dipersonalisasi.

TikTok menggabungkan elemen-elemen paling popular dari kedua app dengan feed yang menggaris-bawahi adanya komunitas pengguna sebagai tambahan dari feed "For You", di mana secara unik akan menyajikan kurasi rekomendasi video hasil personalisasi berdasarkan preferensi tampilan.

App juga memperkenalkan fitur-fitur baru yang tak kalah seru, yakni:

Fitur "reaksi" yang memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap video-video hasil kreasi teman-temannya, di mana dapat dilakukan langsung dari handphone
 Alat kreatif yang telah disempurnakan seperti filter isyarat interaktif yang dapat mengikut-sertakan seluruh badan dan fitur buka kunci seperti efek kamera kaca funhouse;
Filter dengan tipe VR yang dapat diaktivasi dengan cara berkedip; dan Efek latar-belakang layar hijau. (dtc/ra/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA